Kapolda Sulut Hadiri Pembukaan Kejuaraan Internasional Terjun Payung 2017 di Manado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Bambang Waskito menghadiri upacara pembukaan kejuaraan terjun payung bertajuk “Manado International Open Parachuting Championship 2017”, Senin (16/10) siang, di Kawasan Marina Plaza Manado.

Upacara pembukaan tersebut dipimpin oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dengan peserta upacara dari TNI, Polri, para atlet dan Gerakan Pramuka. Kejuaraan terjun payung ini, dalam rangkaian HUT TNI ke-72 tahun 2017.

Dikatakan gubernur dalam sambutannya, kejuaraan ini selain untuk memasyarakatkan olah raga terjun payung dan meningkatkan prestasi para atlet, khususnya atlet daerah, juga untuk memperkenalkan potensi wisata di Bumi Nyiur Melambai.

“Semoga kedepan, olah raga ini bisa lebih berkembang dengan baik, terutama di Provinsi Sulut. Selamat berlomba dan junjung tinggi sportivitas,” pungkas gubernur.

Turut hadir dalam upacara pembukaan, yakni Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Ganip Warsito, Kabinda Sulut, Laksma TNI Hendrawan Bayu Prawito, Kepala BNN Sulut, Brigjen Pol Charles Ngili, Danrem 131/Santiago, Kolonel Sabar Simanjuntak, Danlanudsri, Kolonel Pnb Arifani Nur Dwiyanto, Sekprov Sulut, Edwin Silangen, Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut, Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut, Ketua FASI, Nisfu Chasbullah, Ketua Harian KONI Provinsi Sulut, Kadis Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sulut dan tamu undangan lainnya.

Informasi diperoleh, kejuaraan yang memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah ini, akan berlangsung hingaa 22 Oktober mendatang. Peserta/kontingen yang ikut berlomba baik kategori beregu maupun perorangan, berjumlah 87 orang dari 13 klub, yakni PTP ATS, Kopassus, Co Sky Bekang AD, Polri, Sulut, Riau, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Malaysia, Australia dan Korea Selatan.

Penulis: Rony
Editor: Alfian
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password