Polsek Kelam Dan Dedai Duduk Semeja Selesaikan Masalah Warga

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Dalam rangka sosialisasi ke – II terhadap warga Dsn. Dait Desa Kebong Kec. Kelam Permai yang masih menduduki dan menguasai wilayah kebun karet PTPN. XIII di Ds. Ng Jetak Kec. Dedai, akhirnya kedua Kapolsek di masing – masing Kecamatan laksanakan pertemuan yaitu Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto dan Kapolsek Dedai IPTU Warsono, bertempat di warung warga depan polsek Jln. Sintang – Putussibau Desa Kebong Kec. Kelam Permai jam 08.30 Wib. Senin (16 – 10 -2017).

Pertemuan dua Kapolsek ini terkait dengan permasalahan yang dihadapi warganya dengan Pihak PTPN XIII nanga jetak dimana wilayah kebun PTPN XIII yang diduduki dan dikuasai masyarakat Dsn. Dait saat sekarang ini dengan akses jalan yang menuju kekebun masih dalam keadaan banjir, sehingga dikhawatirkan pelaksanaan giat tidak efektif, maka Tim gabungan membatalkan untuk mengadakan pertemuan dilokasi kebun tersebut.

“Setelah dilakukan koordinasi akhirnya alternatif yang diambil untuk pertemuan akan dilaksanakan pada sore ini dirumah Sdr. Redan dkk di Dusun Sebungkang, mengingat saat sekarang yang bersangkutan dan warga lainnya masih bertahan dilokasi kebun sengketa, dan sesuai informasi yang diterima sore ini Sdr. Redan dkk pulang kerumahnya di Dsn. Sebungkang Ds. Kebong Kec. Kelam Permai,” Terang Kapolsek Kelam IPTU Zulfikar Kotto.

Dirinya meminta agar anggota tetap memonitoring seluruh wilayah khususnya yang masih bermasalah agar situasi tetap kondusif, agar para bhabinkamtibmas pro actif melalukan sambang kepada warga, sehingga informasi sekecil apapun dapat terdeteksi secara dini dan cepat mengambil langkah dan melaporkan kepada pimpinan.

“Perbanyak sambang dan beri pemahaman kepada warga untuk selalu mengedepankan musyawarah dalam penyelesaian masalah dan tidak terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang tidak benar apalagi sampai melanggar hukum,” pukasnya.

Penulis : Anes
Editor : Alfian Nurnas / Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password