Biro SDM Lakukan Monitoring dan Sosialisasi Perekrutan Anggota Polri di Sangihe

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kepala Biro SDM Polda Sulut Kombes Pol Dadik S melaksanakan monitoring dan sosialisasi perekrutan anggota Polri di Kabupaten Sangihe, tepatnya di aula Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Sangihe, Sabtu (14/10/17) sore.

Kegiatan ini dihadiri ratusan anak sekolah se-Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Sitaro yang berkeinginan mengikuti seleksi masuk Polri. Nampak hadir juga Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana, Wakapolres Kompol H. O. Bingku, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek dan perwira serta Kadis Diknas setempat.

Kegiatan ini menurut Karo SDM guna menindaklanjuti perintah dari Mabes Polri dalam rangka pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra putri daerah di daerah perbatasan, pegunungan, pesisir, pulau terluar dan kota yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kita telah membuat MOU Kerjasama dengan Pemerintah Daerah di Polres masing masing untuk bersinergi antara anggota Polri dan Pemerintah Daerah, kita menyiapkan anak anak agar nantinya pada saat tes nanti sudah siap. Kita siapkan anak-anak yang ada di Sangihe dan Sitaro sehingga murni dari dirinya kalau ikut tes dan lulus, kami mencoba melatih dari awal, tidak dipungut biaya, Pelatihan-pelatihan nanti akan dijadwalkan oleh Polres,” jelas Karo SDM.

Kunjungan ini mendapat respon baik dari Kapolres serta warga Sangihe dan Sitaro. “Terima kasih kepada pak Karo SDM yang sudah turun langsung ke wilayah Sangihe untuk lakukan monitoring, kami berharap dengan adanya pelatihan-pelatihan dalam rangka perekrutmen calon anggota Polri, banyak anak dari Kabupaten Sangihe maupun Sitaro yang akan lulus dalam tes nanti,” katanya.

Pihaknya juga bertekad akan melaksanakan pelatihan untuk mempersiapkan anak anak dari wilayah Sangihe agar kedepan ketika mereka mengikuti tes dan bisa lulus. “Dan saat lulus nanti, kami harapkan mereka kembali melaksanakan tugas di Sangihe ini lagi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password