Unit Sabhara Polsek Semitau Tingkatkan Patroli Dialogis

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Unit Sabhara Polsek Semitau melaksanakan patroli dialogis dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya, dan menciptakan hubungan yang baik antara Kepolisian dan masyarakat.

Kapolsek Semitau Ipda Dayan mengatakan, bahwa dengan meningkatkan patroli dialogis pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, selain itu dengan kegiatan patroli dialogis dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyatakat mengenai situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

“Dalam menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Semitau, Polisi tidak bisa bertindak sendirian tanpa dukungan dari semua pihak termasuk warga yang peduli akan keamanan dan ketertiban lingkungan,” imbuh Ipda Dayan .

Unit Sabhara Polsek Semitau melaksanakan patroli dialogis ketempat-tempat seperti APMS, Minimarket, perkantoran, perbankan bahkan ke warung-warung kecil dan pusat keramaian yang memiliki kemungkinan terjadinya potensi gangguan keamanan.

“Pelaksanaan Partroli tidak hanya diberikan pada jam rawan pada siang hari, namun pada malam hari saat masyarakat beristirahat kita tetap melakukan patroli untuk menjaga sitkamtibmas di wilayah Kecamatan Semitau agar tetap aman dan kondusif, tegas Ipda Dayan.

Dengan intensitas Patroli yang di lakukan Polsek Semitau diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga dampaknya secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, tambah Ipda Dayan.

penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang P
Publish : Chia daresma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password