Kapolda Bali Irjen Pol. Dr.Petrus R. Golose menerima kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional

tribratanews.polri.go.id Komjen Pol. Budi Waseso yang didampingi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali Brigjen Pol. I Putu Suastawa bertempat di Ruang Tamu Pimpinan Polda Bali, Jum’at 13/1.
Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Bali menyampaikan secara umum wilayah hukum Polda Bali dalam keadaaan aman dan kondusif. Namun ketika menjabat sebagai Kapolda Bali, kasus narkoba mendapat perhatian khusus. Pengungkapan peredaran narkoba dan memutus jaringan narkoba di Bali harus dengan penanganan khusus.
Untuk itu Kapolda Bali akan membentuk Satgas Transnational Crime yang anggotanya terdiri dari 88 personel yang saat ini masih dalam tahap penyeleksian. Nantinya Satgas ini akan fokus untuk kasus transnational crime, yang salah satunya adalah memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah Bali tidak seperti selama ini yang harus menunggu dari Mabes Polri.
Kapolda Bali berharap supaya sinergitas antara Polda Bali dan BNN terus ditingkatkan,dan bila perlu diadakan pelatihan bersama untuk meningkatkan sumber daya manusia.
Selanjutnya Kepala BNN menanggapi positif terhadap upaya yang dilakukan Polda Bali dalam memutus mata rantai peredaran gelap narkoba di wilayah Bali. BNN akan meningkatkan kerja sama dengan Polda Bali, baik dalam pemberian informasi pemetaan jaringan narkoba yang terindikasi sebagai pengedar dan bandar narkoba. “ Alat IT yang ada di BNNP Provinsi Bali, jika Polda Bali membutuhkanya dapat dipakai bersama-sama karena alat IT tersebut milik negara dan dipergunakan untuk kepentingan negara” Ujar Kepala BNN.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password