Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Galakkan Sedekah Kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bhabinkamtibmas Desa Kampuh Brigadir Antonius Burah mengunjungi Masyarakat tidak mampu yang berada di desa Binaan Bhabinkamtibmas, Sabtu (14/10/2017)

Di Desa Kampuh tepatnya di Dusun Sedae, Brigadir Antonius Burah mengunjungi masyarakat yang bergantung hidup sama kerabat dan tertangga.Kapolsek Bonti Ipda Rahmat Kartono menjelaskan selama ini Kepolisian sudah banyak dibantu oleh masyarakat dan dirinya merasakan sendiri hal tersebut. Karena itu tidak ada salahnya jika pihaknya juga melakukan hal yang sama dengan cara-cara yang telah dilakukan selama ini.

Dikatakannya, mungkin banyak yang bertanya dari mana uang untuk membeli sembako tersebut. Dia memastikan bahwa uang untuk pengadaan sembako tersebut berasal dari 2,5 persen anggaran Polsek yang dapat diserap.

“Jadi dananya dari anggaran yang bisa kami serap. Kami percaya bahwa ada bagian masyarakat dari serapan anggaran tersebut sehingga saya merasa yakin untuk melakukan hal tersebut dan membagikan sembako kepada warga yang kurang beruntung,” jelas Kapolsek Bonti.

Ditegaskan dia bahwa ini bukanlah pencitraan. Memang sulit untuk menjelaskannya namun ini menjadi tantangannya untuk tetap konsisten melakukan ini dalam rangka melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Sejauh ini, Kapolsek Bonti dan anggotanya telah memulai dan akan berkomitmen terus menjalankan program ini sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara itu dalam pelaksanaan pembagian sembako, Kapolsek Bonti memerintahkan semua para Bhabinkamtibmas menyerahkan langsung kepada warga kurang mampu. Diharapkan dengan pembagian sembako ini warga merasa terbantu dan komunikasi antara Bhabinkamtibmas dengan warga terjalin.

Kapolsek Bonti berharap dengan menggelar kegiatan tersebut semoga bisa dapat meringankan dan membantu beban hidup antar sesama, karena bersedekah tidak akan mengurangi harta melainkan justru mendatangkan rizki. Apalagi sedekah itu diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan dan patut disantuni.

“Semoga Polisi lebih peka dan peduli kepada warga yang kurang mampu sehingga Polri kedepan bisa lebih baik serta untuk memupuk dan menumbuhkan rasa kasih sayang sesama manusia sehingga tercipta keharmonisan demi keutuhan NKRI,” tutup Ipda Rahmat Kartono.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Alfian Nurnas / Nanang Purnomo
Publish : Bunga Asri Prameswari

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password