Gadis Hilang yang Viral di Medsos, Ditemukan Personil Polsek Binuang

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Personil Polsek Binuang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Bafruddin, SH didampingi Kanit Intel Bripka Abdul Rasyd, SH dan Bhabinkamtibmas Bripka Aslimin melakukan penjemputan terhadap Saudari. St. MUJAHIDA, 20 thn,  Pek. Mahasiswa,  Alamat Dsn.Rea Kontara I Ds. Rea Kec. Binuang Kab. Polman yg dilaporkan hilang oleh org tuanya sekitar dua minggu yg lalu. Senin(16/10/17).

 Sitti Mujahida meninggalkan rumah dengan alasan kuliah akan tetapi setelah beberap hari tidak pulang ke rumah dan kontak untuk komunikasi pun tidak ada,  sepeda motor yang digunakan ditemukan terparkir di kampusnya dan teman-teman dikampus maupun keluarga tidak tahu keberadaannya selanjutnya orang tua . Mujahida melaporkan lisan kejadian tersebut di Polsek Binuang.

Dari upaya lidik pulbaket dan pendekatan persuasif yg dilakukan kepada beberapa teman,  kerabat dan keluarganya diketahui bahwa . Mujahida memiliki pacar an. ASRI, 23 thn,  Pek. Swasta, Alamat Jl. Cumi cumi Kel. Wattang Kec. Polewali Kab. Polman yang hubunganx tidak direstui oleh keluarga.
Mendasari hal tersebut pula kemudian dilakukan komunikasi dengan sahabat Sdri. Mujahida yang tinggal di Pasangkayu Kabupaten. Mamuju an. Jusmiati dan akhirnya ditemukan titik terang bahwa. Mujahida mengaku ke sahabatnya (via tlf) bahwa dia berada di Kabupaten. Mamuju sekitar seminggu yang lalu dirumh Keluarga Sdra. ASRI (pacar Sdri. Mujahida), selanjutnya personil Polsek Binuang meminta Sdri. Jumiati untuk menghubungi kembali Sdri. Mujahida dengan panggilan conference yang dalam percakapannya Sdri. Mujahida mengaku sudah kembali dari Kab. Mamuju dan saat ini berada di Tapango Kec. Tapango dirumah Ibu Wahida yg merupakan tante dr Sdra. ASRI (Pacarnya).
Personil Polsek Binuang kemudian menelusuri alamat tsb namun dlm perjalanan menemukan Sdri. Mujahida berdiri di tepi jalan Poros di depan SDN 040 Labasang sambil membawa tas pakaian dan kantongan plastik.
Mujahida meninggalkan rumah atas inisiatif sendiri dan dgn bantuan pacarx an. ASRI krn ia tdk mau apabila di nikahkan dgn org lain,lagipula Sdri. Mujahida belum siap utk menikah krn msh ingin melanjutkan kuliah. Sdri. Mujahida dibawa oleh pacarnya ke Kabupaten. Mamuju selama 10 hari dan tinggal di rumah keluarga pacarnya, dari Kabupaten. Mamuju ia kembali dibawa oleh pacarnya ke Tapango Kec. Tapango setelah melihat pemberitaan viral di media facebook perihal dirinya.
Upaya lidik dan Pendekatan persuasif oleh Personil Polsek Binuang sejak hilang hingga ditemukannya Sdri. Mujahida telah membuahkan hasil dan selanjutx menyerahkan proses selanjutnya di unit Resum Polres Polman utk mendalami lbh lanjut kemungkinan adanya motif lain dari kejadian tersebut.
Penulis : Wirad
editor   : alfian
publish : Triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password