Kapolsek Tempunak : Jangan Takut Kalau Dilakukan Pemeriksaan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Dalam pelaksanaan apel pagi kali ini Kapolsek Tempunak serta kanit provos Polsek tempunak melakukan pengecekan terhadap anggotanya, bertempat di halaman mako Polsek Tempunak pada pukul 08.30 wib, Senin (16/10/2017), Kapolsek Tempunak mengecek kerapian anggota serta identitas anggota Polsek Tempunak.

Kapolsek Tempunak IPTU Sudayat mengecek sikap tampang personil, Gampol Polri dan  kelengkapan surat nyata diri berupa KTP, KTA, SIM serta surat kelengkapan kendaraan pribadi maupun dinas dan senjata api.

Dilanjutkan pemeriksaan kendaraan bermotor  milik dinas, Senpi milik dinas yang dipinjam pakaikan kepada anggota serta pengecekan surat dan kelengkapannya.

Kapolsek Tempunak memberikan pengarahan kepada seluruh personil polsek Tempunak, memberikan penekanan mengenai kesiapan seluruh personil terutama anggota piket jaga agar selalu waspada dan tetap siaga dalam pengawasan mako, untuk gampol harus lengkap dan sesuai ketentuan, tidak  berpakaian kaos pada saat jaga mako, berikut perhatian pada seluruh anggota agar gampol yang sudah tidak sesuai ketentuan segera diganti.

“Untuk barang – barang Invetaris dinas agar tetap dirawat dan dilengkapi dengan surat menyurat sesuai ketentuan, terutama senpi dinas agar lebih waspada dalam pemakaian dan penyimpanannya,” ujar Kapolsek.

IPTU Sudayat menjelaskan bahwa dilaksanakannya pengecekaan tersebut untuk meningkatkan kedisiplinan anggota dan sikap tampang, sehingga mampu melaksanakan tugas dilapangan dalam melayani masyarakat dengan baik.

“Jadi tidak perlu takut, jika ada yang ditemukan saat diperiksa misalnya SIM habis masa berlaku ya diperpanjang, bukan malah dibiarkan, maka melalui pemeriksaan ini akan mengingatkan kepada anggota agar selalu tertib,”pukasnya

Penulis : Khoirul Bazar
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password