Tunjukkan Soliditas, TNI-Polri di Sangihe Gelar Apel Bersama

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Sangihe tergambar saat digelar apel bersama di halaman Makodim 1301 Satal. Apel dipimpin oleh Komandan Lanal Tahuna Kolonel Laut (P) Setiyo Wododo, Senin (16/10/17) pagi.

Dalam sambutannya, Dan Lanal mengatakan, apel ini dilaksanakan sebagai bentuk membangun soliditas kostruktif antara TNI dan Polri. “Dan akan dikembangkan dengan kegiatan olahraga bersama atau pada kegiatan-kegiatan lainnya.

Beliau juga menekankan agar personil TNI dan Polri yang ada di perbatasan untuk tetap memegang teguh pada peraturan-peraturan garis komando sesuai dengan mekanisme yang berlaku di Satuan masing masing.

“Kalau TNI ada Sapta Marga, kalau Polisi ada Tribrata, laksanakan itu dengan sebaik baiknya,” tegas dan Lanal.

Menurutnya saat ini yang terpenting adalah soliditas TNI – Polri yang ada di perbatasan, sehingga bisa terjalin dengan baik. “Sama-sama bahu-membahu melaksanakan tugas, ada kesulitan di TNI, Polri yang bantu, ada kesulitan di Polri, TNI yang bantu, itu yang diharapkan,” ujarnya.

Beliau juga mengingatkan masih diberlakukannya operasi militer di Marawi Philipina, untuk itu aparat dan warga di Sangihe diminta agar tetap waspada. “Deteksi dini, upaya pencegahan dini, informasi informasi dapat dilakukan oleh Babinsa maupun Bhabinkamtibmas,” tandas Dan Lanal.

Hadir juga dalam apel bersama tersebut, Kapolres Sangihe I Dewa Made Adnyana dan Wakapolres Kompol H. O. Bingku

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password