Kanit Provos Tindak Anggota Yang Terlambat Apel Pagi

Tribratanews.polri.go.id,Polda Kalbar-Polres Sintang, Kapolsek kayan hulu Iptu Sujiono meminta Kanit provost untuk lebih berani menindak anggota yang kurang disiplin atau melakukan pelanggaran pada saat Apel pagi, Senin (16/10/17).

“Seorang kanit provost jangan takut menindak seniornya jika melanggar disiplin karena itu sudah tugasnya sebagai pengawal terlaksananya kedisiplinan internal dan pengaman kebijakan pimpinan,” ungkap Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono saat mengambil apel pagi di depan mapolsek kayan hulu.

Kapolsek Kayan hulu juga meyampaikan bahwa Kanit Provos mempunyai tiga tugas pokok sebagaimana diamanatkan dalam PP No 2/2003.

Ketiga tugas pokok itu adalah mengarahkan, mencegah dan menangkal adanya tindakan pelanggaran kode etik dan disiplin di tubuh Polri.

“Pelaksanaan tugas itu bukan hanya menunggu datangnya instruksi dari saya untuk menindak anggota indisipliner, tapi dalam tugas-tugas keseharian, di antaranya memastikan seluruh personel menjalankan kode etik, kebijakan pimpinan dan mengamankan mapolsek kita.Harap diingat setiap ada pelanggaran bagi seluruh personel, termasuk yang pangkatnya lebih tinggi, jangan takut karena itu sudah tugas seorang kanit provost,” tegasnya.

“Tentu penindakan itu disampaikan dengan cara sopan dan santun,” tambah Kapolsek

Pada kesempatan itu Iptu Sujiono juga mengatakan, keberadaan Kanit provost adalah pembantu pimpinan dalam mewujudkan polisi yang profesional, apalagi ke depannya penggajian anggota polri didasarkan pada kinerja.

”Bagi yang menjalankan tugasnya maka dialah yang mendapat gaji tinggi, nah sistem penggajian yang dikenal dengan remunerasi ini membutuhkan seorang kanit provost yang tangguh dan berani dalam menindak personel,”Tutup kapolsek kayan hulu.

Karena saat apel pagi ada dua orang anggota yang terlambat maka kanit provos polsek kayan hulu langsung mengambil tidakan disiplin

“hal ini dilakukan agar anggota lebih disiplin” ungkap kanit Provos kayan hulu.

Penulis : Eko Rostandi
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang P
Publish : Chia Daresma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password