Kapolda Lampung : Seminggu, 31 Tersangka & 16 Kasus Terungkap

Tribratanews.polri.go.id- Polda Lampung , Komitmen terus menciptakan situasi kondusif, Polda Lampung dan jajaran bergerak lebih intensif. Hasilnya, seminggu ungkap 16 kasus dan ringkus 31 orang tersangka. . “Kali ini ekspos fokus pada penindakan curat, curas, curanmor dan perjudian selama seminggu dengan hasil Polda Lampung dan jajaran mengungkap 16 kasus. Yakni dua curanmor, masing-masing satu untuk curat, curas dan pembunuhan. Lalu penyalahgunaan senjata api dua kasus dan, yang terbesar, sembilan kasus perjudian, ” kata Kapolda Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo saat memimpin ekspos tersebut di Mapolda, Senin  (16/10/2017)

Jumlah tersangka yang diciduk 31 orang. Terbanyak 23 tersangka perjudian, diikuti curanmor, curas dan penyalahgunaan senjata api masing-masing dua tersangka. Lalu kasus curat dan pembunuhan dengan masing-masing satu tersangka. Uniknya, diantara tersangka judi, ada dua perempuan berusia lanjut yang mengaku judi untuk mengisi waktu senggang. . “Kemudian dari deretan BB didominasi senjata api yakni 23 pucuk. Sebanyak 19 pucuk berasal dari penyerahan sukarela dari masyarakat di Kabupaten Lampung Timur. Kemudian satu dari kasus curat di Kabupaten Pesawaran, satu hasil penindakan anggota yang menemukan tindak pidana pengguna senpi tanpa ijin di Lampung Timur dan dua senpira sitaan dari kasus curas yang diburu tim Tekab 308 Polda Lampung, ” jelas Suroso rinci yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol dan para pejabat utama Polda Lampung. .

Selanjutnya Kapolda sebut Polda Lampung menjadwalkan ekspos besar tiap akhir bulan bersama Gubernur dan Forkopimda Provinsi Lampung. Tujuannya memperlihatkan kepada para pimpinan tersebut bukti kondisi sebenar ‘ketakutan’ yang dihadapi masyarakat setiap hari. “Rekomendasi, solusi, rumusannya apa dan bagaimana supaya pelaku kejahatan tidak bertambah atau malah mengulangi lagi itu tergantung mereka (para Pimpinan daerah) untuk memutuskan. Apakah lewat pembukaan lapangan kerja, pembinaan, mengaktifkan fungsi sosial itu tergantung mereka, ” tegas Suroso. (*)

Penulis : Tim

Editor : Alfian

Publish :Haryanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password