Wisata Pantai Alam Indah di Kota Bahari Tarik Minat Wisatawan Asing


Tribratanews.polri.go.id
, Tegal Kota – Wisata pantai alam indah (PAI) Tegal Jawa Tengah, tidak hanya menarik minat warga lokal maupun Nasional. Wisatawan asing pun tampak menikmati keindahan pantai yang berada ditidak jauh dari jalur pantura Kota Tegal.

Panorama pantai pesisir utara pulau jawa dan berbagai wahana rekreasi, ditambah dengan keberadaan musium Bahari serta area Jogging Track yang dapat digunakan berolahraga dengan pemandangan pantai menarik minat wisatawan salah satunya wisatawan asing dari Belanda.

Menurut Edo, pemandu dua wisatawan Pauline dan Desire mengungkapkan, selain Bali pihaknya juga memperkenalkan destinasi wisata di sekitar wilayah pantura jawa baik alam maupun budaya seperti sentra kerajinan batik di Pekalongan termasuk wisata pantai alam indah Tegal .

Hal serupa diungkapkan salah seorang pengunjung, Rizki warga Tegal yang mengaku tempat wisata PAI menjadi tempat favorit dalam menghabiskan waktu akhir pekan bersama rekan-rekannya. Selain terjangkau juga cocok untuk bersantai menikmati pantai,” ungkapnya.

IMG-20161225-WA0377Sementara banyaknya wisatawan yang hadir di lokasi destinasi pantai itu, menjadi salah satu fokus perhatian dari jajaran Polres Tegal Kota untuk melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang hendak menghabiskan waktu di area tersebut.

“Pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan terhadap pengunjung yang sedang liburan selan pengawasan pengunjung yang berenang dipantai,” kata Kata Kapolres Tegal Kota, AKBP Firman Darmansyah melalui Kanit Obvit Ipda Rushendro, Sabtu (14/01/2017).

Meskipun akhir-akhir ini gelombang sedang pasang dan sering turun hujan tidak menyurutkan minat wisatawan untuk datang ke tempat wisata ini. Karenanya, pihaknya terus berupaya meningkatkan standar pengamanan serta keselamatan wisatawan bersama dinas terkait lainnya.

Kepada para pengunjung yang berenang terutama anak-anak yang sedang bermain disekitar Pantai agar berhati-hati. Kami sampaikan himbauan secara langsung dengan patroli dialogis guna memastikan keamanan dan keselamatan  bersama,” tuturnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor  : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password