Gelar K2YD, Polsek Kauditan Jaring Sejumlah Pelanggar Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolsek Kauditan Minahasa Utara, Iptu Muhammad Maulana Miraj memimpin jalannya K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), Sabtu (14/10/2017), malam. Kegiatan yang dimulai pukul 20.30 WITA tersebut, dilakukan dalam bentuk razia kendaraan bermotor, di depan Mapolsek setempat.

Petugas memeriksa identitas dan kelengkapan kendaraan yang melintas. “Pemeriksaan juga meliputi barang-barang bawaan pengendara seperti tas, bagasi maupun muatan dalam mobil box. Ini untuk mengantisipasi adanya minuman keras, narkoba, senjata tajam, senjata api dan barang berbahaya lainnya,” ujar Kapolsek.

Dalam razia malam itu, petugas berhasil menjaring beberapa pengendara yang melanggar peraturan. Delapan pengendara mendapat sanksi teguran sedangkan 12 lainnya ditilang. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa 3 STNK, 10 SIM dan 1 unit sepeda motor.

Untuk pelanggaran lalu lintas yang bersifat ringan, jelas Kapolsek, hanya diberikan imbauan dan teguran. “Razia ini selain untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas juga bertujuan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Indra
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password