Hindari Kesalahan Prosedur, Kapolres Indragiri Hilir Rutin Cek Senpi Dinas Anggotanya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Untuk mengeliminir terjadinya kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api dinas, yang dipinjam pakaikan kepada Personel, Kepolisian Resor Indragiri Hilir, secara berkala melakukan pemeriksaan terhadap Senpi dan Personel yang dipercaya jadi pemegangnya. Seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Senin, 16/10/2017.

Selesai pelaksanaan apel pagi, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, yang didampingi oleh Wakapolres KOMPOL DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si , MH, Paur Sarpras Subbag Log Bag Sumda IPDA Idris Siahaan dan Kasi Propam IPDA Edi Asmandi, langsung memimpin pemeriksaan tersebut. Pemeriksaan meliputi kebersihan senjata dan kelengkapan administrasinya. Secara mendetail, Kapolres memeriksa kebersihan senjata dan amunisi, serta keabsahan kartu senpinya. Senpi yang ditemukan dalam kondisi tidak bersih, Personel pemegangnya, langsung diberi tindakan disiplin, sedangkan yang administrasinya tidak lengkap atau kadaluarsa, senpinya ditarik.

20171016_081654Selain memeriksa senpi genggam yang dipegang perorangan, Kapolres juga memeriksa senjata api bahu, yang dimiliki Satuan Samapta Bhayangkara Polres Indragiri Hilir. Senpi-senpi tersebut, diperiksa kebersihan laras dan magazen serta kelengkapan amunisinya. Di kesempatan tersebut, personel Baret Coklat itu, memamerkan keahlian kecepatan dalam bongkar pasang senjata.

Kepada tribratanews.polri.go.id, Kapolres mengatakan bahwa pemeriksaan ini, secara rutin, selalu dilaksanakan. Tujuannya untuk menghindari terjadinya kesalahan prosedural, saat pelaksanaan tugas di lapangan. Personel yang dipercaya, harus bisa merawat senpi itu dengan baik.”Pemeriksaan seperti ini, juga rutin dilakukan oleh Polsek-Polsek dalam jajaran Polres Indragiri Hilir”, tutup Kapolres.

20171016_081925

Penulis : Heriman Putra

Editor   : Alvian Nur

Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password