Karo Multimedia Div Humas Polri Secara Resmi Membuka Pelatihan Cyber Troops

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Sulsel, Masifnya penyebaran informasi berita bohong atau yang belakangan tren disebut hoax tak bisa dipandang enteng. Sebagian berita hoax yang beredar rentan mengancam stabilitas keamanan di suatu daerah.

Melihat fenomena tersebut, Divisi Hubungan Masyarakat (Div Humas) Mabes Polri menggelar pelatihan Cyber Troops di Hotel Falatehan, Jakarta Selatan, Senin (16/10/17).

Mewakili Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Yan Fitri yang menjabat sebagai Karo Multimedia secara resmi membuka pelatihan cyber troops yang diagendakan akan berlangsung hingga hari Ahad (22/10).

“Nantinya tujuan pelatihan ini melakukan pengawasan media sosial yang melakukan counter issue,” ucap Brigjen Pol Yan Fitri.

Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, kata Yan Fitri, akan menyaring adanya peredaran isu negatif menjadi hal yang positif. Membantu proses diseminasi (penyebaran) yang positif dalam upaya-upaya yang dilakukan Polri. Serta melakukan counter issue, klarifikasi terhadap hal-hal yang tidak benar.

Dia menjelaskan, pelatihan ini juga sebagai upaya penguatan media di dalam tubuh Polri. Sebagai aparat penegak hukum, polisi harus lebih dulu  diberi bekal untuk meningkatkan kinerja jajaran  humas.

Di era milenial ini, kata Karo Multimedia rentan terjadi penyalahgunaan, saat ini medsos tidak hanya dibuat alat komunikasi, akan tetapi juga disalahgunakan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Diakhir sambutannya Karo Multimedia Div Humas Mabes Polri mengharapkan keseriusan para peserta dalam mengikuti pelajaran, agar nantinya dapat mengaplikasikan ilmunya di kewilayahan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password