Buka Ruang Silaturahmi : Kapolda Sulbar Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah dilanjutkan dengan Kegiatan Mi’oro Siola

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Sebagai Umat Muslim yang taat beribadah, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.SI tidak pernah ketinggalan melaksanakan kewajibannya yakni ikut sholat berjamaah di Masjid terlebih lagi dengan Sholat Subuh yang rutin dilaksanakan di Masjid dekat kediaman rumah Jabatannya.

Sholat berjamaah terutama sholat subuh sudah menjadi agenda rutin Kapolda yang dijadikan wadah untuk meningkatkan jalinan kebersamaan dan silaturahim antara sesama sekaligus sebagai tempat musyawarah untuk menampung keluhan masyarakat pada kegiatan duduk bersama “Mi’oro Siola” atau tudang sipulung. Ahad (15/10/17) pukul 05.00 wita.

Dalam  kegiatan tersebut, Selain Kapolda Sulbar terlihat pula hadir Para Pejabat utama Polda Sulbar tentunya yang beragama muslim serta para Jamaah Masjid.

Pada kesempatannya, seperti biasanya Kapolda Sulbar memberikan Ta’lim Darul Mahabbah kepada para jamaah untuk lebih meningkatkan keimanan kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala ya salah satunya dengan rutin melaksanakan sholat berjamaah.

Dalam setiap Ibadah yang dilakukan tentu kita sekalian mengharapkan ridho Allah “Allah berfirman Hai Orang-orang yang beriman bantu aku maka aku akan membantumu dan memudahkan urusanmu”. barang siapa yang mengajak untuk taat beribadah kepada allah maka segala urusannya akan dimudahkan. Tutur Kapolda

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar menjelaskan Kegiatan ini adalah agenda rutin kapolda dalam mengajak anggotanya dan masyarakat untuk taat beribadah kepada Allah sekaligus dijadikan sebagai tempat Musyawarah Islam bersama masyarakat yang berada dimesjid untuk mendengarkan masukan-masukan jama’ah dalam menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif tentunya. Terang Kabid Humas

Selain itu, Kapolda juga berharap agar kegiatan ini bisa terus berlanjut meskin tanpa kehadirannya. “sempatkan waktu kita untuk beribadah kepada Allah Jalla Jalalu karena dunia itu hanya sementara. Jika bekerja adalah kewajiban bagemana dengan tuntunan Islam jadi kita harus imbangi pekerjaan dan ibadah”. Kata Kapolda

Kegiatan tersebut dilakukan tiap subuhnya sebelum melaksanakan kegiatan masyarakat, Kapolda memberikan ruang kepada seluruh elemen masyarakat, Supaya  masyarakat lebih dekat dengan personil Kepolisian agar semua masalah serta keluhan masyarakat mendapatkan jalan keluar.

Penulis : Syamsul

Editor : Alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password