Antusiasme Pelajar Ikuti Bimbingan Pelatihan Rekruitmen Penerimaan Polri di Polres Sekadau

Tribratanewspolri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Kurang lebih 80 orang pelajar SMA sederajat dari 7 kecamatan di kabupaten Sekadau pagi ini mengikuti pelatihan Kesamaptaan yang merupakan rangkaian kegiatan dari program Polres Sekadau yaitu Bimbingan Pelatihan Gratis rekruitmen penerimaan Polri yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sekadau.

Latihan ini adalah yang pertama kali dilakukan, setelah sebelumnya Minggu kemarin dilakukan pengukuran badan.

Dipimpin oleh Kasubag Sarpas Bag Sumda Polres Sekadau Iptu Suritno bersama anggota memberikan materi pelatihan kepada para pelajar.

“Hari ini kami memberikan latihan kesamaptaan, diantaranya lari 12 menit, restok, shit up, push up dan terakhir lari angka 8,” ujar Iptu Suritno.

Pelajar yang mengikuti adalah siswa-siswi tingkat SMA dari 7 kecamatan di kabupaten Sekadau, kurang lebih berjumlah 80 orang.

Ditambahkan oleh Iptu Suritno untuk minggu depan materi yang diberikan masih bagian dari kesamaptaan yaitu renang yang akan dilaksanakan di kolam renang Penanjung Island Sekadau.

“Untuk mempermudah memberikan informasi kepada mereka, kami membuat group WhatsApp agar mereka tidak ketinggalan. Sebelum latihan, kami umumkan terlebih dahulu melalui group tersebut,” sambungnya.

Tampak keceriaan dan semangat dari pelajar yang mengikuti pelatihan ini, beberapa pelajar juga berasal dari kecamatan Belitang Hulu. Meski jarak yang dilalui cukup jauh ditambah lagi cuaca hujan, akses jalan sulit dilalui namun tidak memutuskan semangat mereka mengikuti pelatihan ini.

“Terima kasih pak Polisi dengan pelatihan ini saya jadi tahu untuk menjadi seorang Polisi. Ternyata dibutuhkan fisik yang kuat, saya juga senang sekali walaupun masih kelas 2 dengan mengikuti pelatihan ini saya dapat pengetahuan dan bekal. Sangat bermanfaat sekali bagi saya jika di hari libur saya hanya bermain game di handphone, dengan ini saya mendapat kegiatan positif beserta ilmu,” ucap Matias pelajar SMA di kecamatan Belitang Hulu.

Penulis : Aji
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password