Sadar Akan Beban Hidup Warganya, Bhabinkamtibmas Bantu Nugal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Wujud pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara, dengan tujuan agar keberadaan anggota Polri dapat membawa perasaan tentram dan damai bagi masyarakatnya , begitu juga yang dikakukan Bhabinkamtibmas Desa Swadaya, yang turut sert ikut gotong royong menanam padi (nugal) bersama warga masyarakat, Sabtu,(14/10/2017).

Kondisi iklim yang telah memasuki musim penghujan. Di tandai dengan tingginya curah hujan di daerah Ketungau Tengah. Dan biasanya warga mulai bercocok tanam padi karena beras merupakan bahan makanan pokok warga . Tak ketinggalan warga Dusun Lubuk Nibung Desa Swadaya juga menanam padi.

Menanam padi tidak bisa di lakukan seorang diri. Di perlukan banyak tenaga kerja. Tentunya diperlukan juga dana yang tak sedikit untuk membayar upah tenaga kerja. Namun melihat kondisinya masyarakat disini akan berat untuk menanggung upah tenaga kerja. Untuk menyiasati mereka bergotong royong mengerjakannya. Di saat yang sama Bhabinkamtibmas Desa Swadaya Brigadir Sahidi sedang berada di Dusun Lubuk Nibung.

Sadar akan kondisi dan beban hidup warganya, dia segera mengambil posisi turun lapangan untuk bersama sama mereka menanam padi (nugal). Di hubungi via sambungan telepon dirinya mengatakan ” saya hanya berusaha membantu meringankan beban mereka. Memberi semangat mereka, karena saya sendiri terharu melihat suasana kebersamaan mereka dalam menghadapi kesulitan hidup” terangnya. Lebih jauh dia menjelaskan seharian ikut menanam padi (nugal) di ladang milik Pak Raet di Dusun Lubuk Nibung seluas 3 hektar bersama dengan kurang lebih 30 orang. Dan juga dibantu oleh Babinsa Serda Baso Yusuf yang kebetulan berada di lokasi tersebut. Sepiring nasi lauk ikan asin dan secangkir kopi dia dapat sebagai imbalannya (dengan nada bergurau).

Di temui di tempat terpisah Kapolsek Ketungau Tengah Ipda Eko Supriyatno, S.AP, M.AP menjelaskan sebelumnya telah mengumpulkan para Bhabinkamtibmasnya untuk lebih semangat lagi dalam membina masyarakatnya. Ikut membantu apa yang menjadi kesibukan warganya serta bukan hanya sekedar kegiatan simbolik. Tujuan jangka panjangnya adalah tumbuh simpati masyarakat kepada Polri yang akan membantu serta mendukung tugas Kepolisian di kemudian hari.

Penulis : Arief S
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password