Festival Tembawang Diawali Panen Budidaya Madu Kelulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas – Disela persiapan pembukaan festival Tembawang di Desa Nanga Semangut Kec. Bunut Hulu Kab. Kapuas Hulu, Aiptu Bardiono selaku Kanit Binmas Polsek Bunut Hulu memamerkan keberhasilan Budidaya madu kelulut yang akan di tampilkan pada saat pelaksanaan festival Tembawang tersebut, Jum’at sore (13/10/2017).

Tampak hadir pada saat panen madu kelulut tersebut antara lain yaitu Asisten 3 Setda Kab. Kapuas Hulu Bapak M. YUSUF, Wakapolres Kapuas Hulu Bapak Kompol Dwi Budi Murtiono, S.IK dan NJIO LSM Sampan, SKPD, WWF dan Muspika Kec. Bunut Hulu serta petani budidaya madu kelulut yang di ketuai oleh Aiptu Bardiono.

Budidaya madu Kelulut tersebut awalnya tercetus dari inisiatif Aiptu Bardiono dengan tujuan supaya bisa meningkatnya pendapatan penghasilan di Desa Nanga Semangut khususnya. Masyarakat sekitar sangat antusias ingin ikut serta untuk mengembangkan budidaya madu kelulut tersebut dan untuk bisa di paten kan menjadi produk asli Desa Nanga Semangut, ujar Aiptu Bardiono saat di temui di saat panen madu kelulut.

Semoga dengan adanya budidaya madu kelulut tersebut bisa mensejahterakan warga Desa Semangut dan sekitarnya dengan secara tidak langsung bisa membuat lapangan pekerjaan sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban di Desa Nanga Semangut dan sekitarnya karena tingkat sumber daya kehidupan meningkat, terang Bardiono.

Pada saat sambutannya bapak M. YUSUf sangat mendukung dan akan berusaha melalui pemerintah Kab. Kapuas Hulu untuk bisa semakin berkembangnya budidaya madu kelulut dan akan membantu untuk pemasarannya karena madu kelulut ini sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan, terang Aku 3 Setda Kabupaten Kapuas Hulu.

Penulis : Sri Winarno
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password