Malam Minggu di Kantor Polisi?

tribratanews.polri.go.id -Jogja, ya … inilah yang dilakukan oleh Siswa – Siswi SMAN 1 Kretek Bantul semalam, Sabtu 14/10/17. Semalam, adik – adik siswa dan siswi dari SMAN 1 Kretek Bantul bermalam Minggu di Kantor Polisi, tepatnya di Mako Ditpolairudda Polda DIY. Di bawah bimbingan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bapak Suhartanto, S.Pd. sebanyak 30 siswa mendapatkan pembekalan dari Kasi Tindak Subditgakkum Ditpolairudda Kompol Fajar Pamuji, SH.

Pak Hartanto selaku pembimbing siswa – siswi ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ditpolairudda Polda DIY yang sudah bersedia menerima kehadiran siswa – siswi dari SMAN 1 Kretek Bantul.

“Besar harapan kami, agar anak – anak kami dapat belajar banyak dari Bapak – Bapak di Kepolisian, utamanya dari Polisi Perairan ini,” terang Pak Hartanto.

Pembekalan yang diberikan oleh Kompol Fajar berupa Revuolusi Mental, di mana di dalamnya mencakup perubahan mindset dalam beraktifitas dan menjalankan peran sebagai generasi penerus. Dijelaskan juga tentang bagaimana mengoptimalkan kegiatan berorganisasi di sekolah agar dapat mengembangkan potensi diri serta membangun mentalitas yang kuat, sehingga dapat berperan positif di sekolah maupun di masyarakat.

Kompol Fajar dalam memberikan pembekalan ini juga menggandeng Ipda Pawit. Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Quick Wins Program 6, yang bertema Revolusi Mental dan Tertib Sosial di Ruang Publik. Acara yang dimulai pada pukul 19.30 WIB ini berlangsung dengan ceria dan diikuti dengan antusias oleh siswa – siswi SMAN 1 Kretek Bantul.

penulis : TimPro
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password