“Polisi Menyapa”, Polres Tanggamus Gelar Pembinaan Masyarakat di Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si melalui Kasat Binmas AKP Joko Sarianto menjadi narasumber “Polisi Menyapa” yang digelar di di Balai Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Jumat (13/10/17) pukul 20.00 Wib.

Pada kesempatan tersebut AKP Joko Sarianto mengungkapkan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan yaitu untuk meniadakan atau meminimalkan paham radikalisme dan terbangunnya kondisi masyarakat dalam mencegah dan menangkal segala bentuk paham radikalisme serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus.

“Melalui progam Kapolda Lampung yaitu Polisi Menyapa, kami sampaikan terima kasih atas kehadiran saudara-saudara ditempat ini, mari kita membentengi masyarakat dari paham radikal dan tetap mencintai NKRI dengan cara berperan aktif membangun komunikasi dalam keluarga, mengenal tetangga, saling mengenal dalam satu RT, ikut berperan membantu mapping terhadap individu atau kelompok yg berpotensi menjadi pelaku, deteksi kelompok yang memberikan penyimpangan pemahaman agama yang menyimpang”, ungkap AKP AKP Joko Sarianto kepada peserta yang hadir.

Dikatakan AKP Joko Sarianto, Pembinaan dan penyuluhan bahaya paham radikalisme juga mendukung operasi Bina Waspada dalam rangka Ops Bina Waspada Krakatau 2017. “Terutama peran tokoh agama, kami harapkan dapat memberikan pengajaran yang benar dalam memberikan pemahaman keyakinan agama sehingga dapat membentengi masyarakat dari paham radikalisme, teroris dan ISIS dan tentunya untuk tetap mencintai NKRI”, kata AKP Joko Sarianto.

Pembinaan masyarakat berakhir sektar pukul 22.00 Wib tersebut juga dihadiri Kapolsek Gadingrejo AKP Sarwani SE, Kanit Binmas Ipda Riyadi, Kepala Pekon Mataram beserta Perangkat Pekon, MUI Kecamatan, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Pekon Mataram serta FKPM Se-Kec Gadingrejo. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password