Polsek Suhaid Bersama Warga Gotong Royong di TPU

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Sabtu 14/10/2017 Polsek Suhaid bersama warga Kecamatan Suhaid melaksanakan gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum di Kecamatan Suhaid.

Tempat peristirahatan terakhir bukan berarti berakhir segalanya, kebutuhan non spiritual bisa jadi alternatif pilihan walaupun pada ujungnya berlainan arah. Tempat – tempat pemakaman umum yang rumputnya sudah mulai tinggi, menjadi perhatian Polsek Suhaid untuk menghilangkan pemikiran dangkal.

Di zaman yang modern ini perkembangan ilmu pengetahuan sudah semakin maju. Perlu untuk disadari bahwa dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin maju juga perlu mempertimbangkan aspek budaya yang ada. Terutama dalam hal nilai-nilai positif yang ada dalam budaya masyarakat. Jangan sampai perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin maju malah menenggelamkan aspek nilai-nilai positif kebudayaan yang ada di dalam masyarakat.

Oleh karena itu, Pihak Kepolisian Sektor Suhaid bersama warga Kecamatan Suhaid untuk bahu membahu bergotong – royong untuk membersihkan TPU agar terlihat bersih dan tidak terlihat angker

“Pemakaman menjadi tempat yang cukup disakralkan di pedesaan. Pada bulan-bulan tertentu akan banyak warga berkunjung untuk melakukan ziarah. Dengan mengajak para warga membersih kan pemakaman ini, diharapkan masyarakat dapat menjaga dan merawatnya sehingga tercipta kenyamanan dan keindahan,” kata Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko.

Bersama warga masyarakat, anggota Polsek Suhaid membersihkan TPU yang berada di wilayah Kecamatan Suhaid, hal ini bertujuan agar tidak mengenal batasan antara Polri dengan masyarakat. “ Polri harus aktif baik dalam menyampaikan himbauan guantibmas, berperan dalam kegiatan masyarakat, dan harus mau turun ke lapangan itu berguna agar masyarakat mau membantu kita dalam memberikan segala informasi yang berkaitan dengan guantibmas” ungkap Iptu Tibi Endroviko

Ditengah kesibukanya memotong tanaman liar, anggota Polsek Suhaid juga memberikan himbuan kepada warga untuk menjaga lingkungan baik dari aspek kebersihan dan kemanan.

Penulis : Tibi Endroviko / Irwan
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password