Cegah Tanah Longsor,Warga Bersama Anggota Polsek Kayan Hulu Laksanakan Kerja Bakti

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Sintang,Sebagai langkah antisipasi meluasnya longsoran tanah akibat Intensitas hujan yang cukup tinggi warga Dusun Makmur Desa Nanga Tebidah bersama-sama anggota polsek kayan hulu bersatu padu melakukan kerja bakti, Sabtu (14/10/2017)

Kanit Bimas dan anggota bhabinkamtibmas turun langsung membantu warga melakukan kerja bakti memperbaiki dinding tebing yang sudah longsor sebagai antisipasi meluasnya longsor tanah yang lebih meluas dan dapat membahayakan warga yang melintasi jalan tersebut.

Sebelumnya Kapolsek Kayan hulu IPTU Sujiono telah berkoordinasi dengan Perangkat desa Nanga Tebidah sehingga kegiatan kerja bakti ini dapat terlaksana walaupun hanya menggunakan alat seadanya dan dana swadaya.

“Saya sangat berterima kasih pada warga dusun Makmur yang sangat semangat dan antusias melaksanakan kerja bakti ini,Sehingga kerja bakti ini cepat selesai dan terlaksana dengan baik”.ujar Kapolsek Kayan hulu.

Kanit Binmas Aipda Judiman Nainggolan yang ikut melaksanakan kerja bakti juga menghimbau warga yang bermukim disekitar tebing agar lebih waspada apa bila hujan sering turun.

Bambang (26) warga Dusun Makmur Desa Nangga tebidah sangat berterima kasih pada anggota polsek kayan hulu yang telah bersedia ikut kerja bakti dan mengingatkan warga yang tinggal di sekitar tebing untuk lebih waspada.

“Saya pribadi merasa bangga dan senang,karena kegiatan ini membuat saya menjadi lebih dekat dan akrab dengan anggota polsek kayan hulu,” tutur bambang.

Penulis : Har/Eko.R
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password