Polsek Parindu berhasil amankan Tiga Pelaku Curanmor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Pada Jumat (13/10/2017) Jajaran Polsek Parindu Polres Sanggau berhasil mengamankan 3 (Tiga) pelaku Pencurian Motor (curanmor) di Kecamatan Parindu.

Penangkapan ketiga Pelaku Curanmor berdasarkan Laporan Polisi nomor Lp / 126 / VII / 2017, Tanggal 30 Juli 2017 tentang tindak Pidana Curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

Kapolsek Parindu Iptu Hariyanto H, S.Sos menjelaskan kejadian bermula pada minggu tanggal 30 Juli 2017 sekira jam 00.30 wib telah terjadi TP Curanmor di Dusun Senunuk Desa Sebarra Kec. Parindu Kab. Sanggau, sesuai dengan Laporan Polisi nomor LP/ 126 / VII / 2017 Tanggal 30 Juli 2017, kemudian pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2017 korban Efiganius Hugo dan Igo selaku pembeli ranmor datang ke Polsek Parindu dengan membawa 1 unit ranmor Rx King KB 4649 AO (BB curanmor) kemudian dari hasil pemeriksaan kepada korban dan si pembeli Ranmor An. Igo bahwa kendaraan tersebut di beli dari Pelaku T (21) kemudian anggota Polsek Parindu melakukan pengembangan dan kemudian mengamankan T di rumahnya Dusun Musan Desa Dosan Kececamatan dan selanjutnya membawanya ke Mapolsek Parindu.

“Setelah di lakukan pemeriksaan dan pengembangan oleh unit Reskrim Polsek Parindu terhadap Pelaku T yang sebelumnya sudah di amankan, yang bersangkutan telah memberikan keterangan bahwa telah melakukan pencurian kendaraan bermotor jenis Rx King KB 4696 AO dengan Noka MH33KAO0188K850602 dan Nosin 3KA824722, bersama dengan kedua rekannya AT dan I, dengan TKP di Dusun Senunuk Desa Sebarra Kecamatan Parindu” jelas Iptu Hariyanto.

“Setelah mendapatka keterangan tersebut kemudian Anggota reskrim Polsek Parindu melakukan penangkapan terhadap AT dan I dirumahnya di Dusun Musan Desa Hibun pada Jumat 13 Oktober 2017 sekira jam 21.00 Wib dan setelah berhasil melaukan penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Parindu. Setelah dilakukan introgasi, kedua pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian kendaraan tersebut secara bersama-sama” lanjut Kapolsek Parindu.

“Saat ini ketiga Pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Parindu untuk pemeriksaan lebih lanjut apakah ketiga pelaku masih terindikasi dengan kasus curanmor lain di wilkum Sanggau”Pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password