Polsek Jagoi Babang bersama Koramil melaksanakan Patroli Karhutla

Tribratanews.polri.go.id hari sabtu tanggal 14 Oktober 2017 sekira jam 07.30 wib anggota Polsek Jagoi Babang dan anggota Koramil Jagoi babang Bripka Sutrisno serta anggota Manggala Agni Sdr. Zul Hamzah, Sdr. Bunbum melakukan potroli untuk antisipasi karhutla di lokasi lahan perkebunan dan ladang berpindah masyarakat di wilayah Polsek Jagoi Babang Polres Bengkayang.

Patroli di lakukan pada pagi hari karena kebiasaan masyarakat ladang berpindah selalu bekerja dipagi hari dan membakar lahan pada siang hari, di mungkinkan akan menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

Dalam Patroli tersebut juga melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat setempat sebagai petunjuk jalan sehingga patroli di harapkan bisa maksimal.

Selain melakukan patroli anggota juga menyampaikan himbauan-himbauan kepada pemilik lahan dan masyarakat setempat serta pemasang spanduk karhutla

Kegiatan patroli dilakukan dengan kendaraan roda 2 agar bisa mencapai sasaran yang di tuju.

Kebersamaan dalam patroli karhutla ini dilakukan selain untuk menjaga kekompakan antar instansi dan peduli dengan karhutla serta menumbuhankan rasa sadar hukum yang tinggi bagi masyarakat akan lingkungan hidup.

Penulis : Feri Santoso
Editor : Alfian Nurnas
Publish : W. Panjaitan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password