Polwan Polres Luwu Utara ini Berpatroli Sepeda , Di Tengah Teriknya ,Matahari

ribratanews.polri.go.id Polda Sulsel , Polres Luwu Utara– Ada yang yang menarik saat pelaksanaan patroli Polres Luwu Utara, Sabtu (14/01/17).

Di tengah teriknya matahari , para anggota Polwan Polres Luwu Utara ini justru berpatroli menggunakan sepeda.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Dhafi ,S.Ik ,M.Si , mengatakan, patroli bersepeda ini justri efektif lantaran lebih mendekatkan polisi kepada masyarakat.

Mulai dari jalur padat kendaraan, lokasi keramaian hingga objek vital yang berada di sekitar pusat Kabupaten Luwu Utara.

“Jelas memberikan rasa aman, patroli sepeda bisa lebih mendekatkan. Ada interaksi antara polisi dan warga,” kata AKBP Dhafi

Selain mendekatkan diri ke masyarakat , kehadiran Polwan bersepeda ini diharapkan bisa menjalin sinergi kemitraan antara Polri dan masyarakat.

“Di lokasi seperti keramaian dan objek vital , anggota kami juga memberikan himbauan antisipasi kejahatan seperti curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor),” katanya.

Wakapolres Luwu Utara, Kompol Jawaluddin , S.H , M.H , mengatakan, Polwan Bersepeda ini juga berpatroli ke sekolah-sekolah guna menjelaskan tugas-tugas kewajiban polisi kepada generasi muda penerus bangsa.

Kedatangan polwan ini di sambut antusias pihak Sekolah dan murid-muridnya. Tentunya Patroli ini menjadi momen yang sangat berkesan bagi pihak sekolah.

Nampak Polwan Polres Luwu Utara sedang Berdialog dengan salah satu Guru

” Patroli bersepeda ini dimanfaatkan dengan baik oleh polwan cantik untuk cengkrama dengan mereka dan terlihat begitu cerianya di wajah lugu anak-anak ini ketika polwan-polwan cantik melaksanakan patroli ”.

Kompol Jawaluddin mengatakan, patroli sepeda Polres Luwu Utara ini bukan merupakan program melainkan tugas kepolisian sehingga akan terus dijalankan.

“Ini sudah tugas, jadi akan jalan terus. Selain deteksi dini gangguan kamtibmas, dampaknya juga luar biasa. Sehat dan pasti penghematan energi,” katanya.

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password