Mendapat Informasi Orang Hilang Kapolsek Serawai Kerahkan Personil

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang, Polsek Serawai, – Mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya salah satu warga yang hilang dikebun Kapolsek Serawai kerahkan personil untuk melakukan pencarian, Jumat (13/10/2017).

Informasi dari keluarga, korban tersebut diketahui bernama Sunyapto (47 tahun) warga desa nanga serawai Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang.

“Kesehariannya pak Sunyapto selalu pergi ke kebunnya yang terletak di jalan batu ketebung dan biasa nya korban pulang dari kebun pukul 17.30 wib, akan tetapi sampai sekarang pukul 20.00 wib pak Sunyapto belum juga sampai ke rumahnya,” terang Pihak Keluarga.

Lebih jauh dikatakan Pihak keluarga melihat tidak kembalinya Sunyapto, maka pihak keluarga mencoba menghubungi Sunyapto melalui hand phone (telpon selular) miliknya, akan tetapi tidak aktif setelah itu pihak keluarga menginformasikan hal tersebut ke polsek Serawai,” jelasnya.

Mendapati laporan warga, Kapolsek Serawai langsung mengerahkan personil dan bersama-sama dengan masyarakat untuk melakukan pencarian korban ke kebun milik Sunyapto.

Berkat kerja keras dan kebersamaan warga dan pihak Polsek maka sekitar pukul 21.30 wib Pak Sunyapto berhasil di temukan di kebun nya dan dalam keadaan sehat. Sunyapto akhirnya menjelaskan kenapa dirinya terlambat pulang sehingga membuat seluruh keluarga dan warga cemas.

“Saya tadi nebas kebun dan tidak terasa waktu sudah malam, setelah itu saya mencari jalan pulang akan tetapi jalan yang saya lewati tadi tidak ketemu dan saya hanya mutar-mutar saja di seputaran kebun.”ungkap pak sunyapto”.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Serawai Iptu Suwaris menyampaikan bahwa kita polsek Serawai selalu siap untuk membantu masyarakat, ini adalah bentuk pelayanan kita kepada masyarakat jadi masyarakat jangan segan-segan untuk meminta bantuan kepada kita.
“pungkas Iptu Suwaris”

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam melakukan aktifitasnya agar tidak lupa selalu memberika kabar kepada keluarga jika memang belum bisa pulang karena alasan tertentu.

“Sekarang kan jaman sudah canggih dimana.setiap orang sudah memiliki hand phone, jadi kita bisa memberitahukan kepada kawan atau keluarga jika kita ada halangan atau kendala, sehingga kawan atau keluarga tahu keberadaan kita,” himbau IPTU Suwaris.

Penulis : Har/Horong
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password