Seberangi Sungai Kapuas Dengan Sampan, Perjuangan Bhabinkamtibmas Desa Rawak Hulu Antarkan Pelajar SD Berangkat Sekolah

Tribratanewspolri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Dusun Selintah merupakan salah satu dusun yang berada di Kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau. Letaknya yang berada cukup jauh dari desa Rawak Hulu membuat warga yang yang bermukim disana hidup dalam keterbatasan. Terutama untuk menikmati fasilitas umum, desa Selintah masih jauh dari kata layak.

Pemandangan itu juga yang setiap hari terlihat oleh Bhabinkamtimbas desa Rawak Hulu, Brigadir Juniardi, SH. Dirinya merasa prihatin dengan kondisi anak-anak di dusun Selintah.

Setiap hari anak-anak SD harus menempuh perjalanan yang cukup dramatis dari rumah mereka menuju ke sekolah yang berjarak kurang lebih 5 Km dengan berjalan kaki.

Ditambah lagi mereka harus menyeberang sungai Kapuas yang membentang dari Rawak Hulu hingga Kenaya dengan melawan arus sungai yang cukup deras.

Melihat kondisi tersebut, Brigadir Juniardi tergerak hatinya untuk membantu anak-anak tersebut menyeberang sungai menggunakan sampan menuju sekolah mereka.

“Iya setiap hari saya membantu mereka menyeberang pakai sampan, bukan apa, saya tidak tega melihat anak-anak SD harus berjuang untuk ke sekolah, bagaimana jika terjadi sesuatu kalau mereka menyebrang sendiri, “ucap Juniardi kepada Humas Polres Sekadau.

Anak-anak itu pun merasa senang dan terbantu berkat kehadiran Brigadir Juniardi yang menemani dan membantu mereka saat ke sekolah.

“Senang sekali kami diseberangkan pak polisi ke sekolah, terimakasih pak polisi, ” tutur salah seorang anak dengan polos.

Tindakan Brigadir Juniardi ini mendapat apresiasi positif dari Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.Ik. Kapolres berharap apa yang dilakukan Brigadir Juniardi ini bisa menjadi teladan bagi anggota yang lain khususnya Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Disisi lain Kapolres juga berharap akan adanya bantuan dari pihak pemerintah untuk membangun jembatan atau menyediakan sampan bagi warga Selintah maupun di daerah lain yang terisolir.

Penulis : Aji
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password