Ratusan Bhayangkari Terima Sosialisasi Dan Pemeriksaan IVA~SADARI

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar,Polres Sintang- Balai Kemitraan Polres Sintang dipenuhi oleh ratusan Ibu-ibu Bhayangkari Cabang dan Ranting serta para pengurus Bhayangkari, kegiatan pertemuan rutin arisan tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan yang dipimpin langsung Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Sintang Ny. Shinta Amri Yudhy, Sabtu (14/10/2017),pagi.

Kegiatan rutin tersebut selain melaksanakan arisan rutin bulanan Bhayangkari juga diikuti dengan kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Hymne Bhayangkari dilanjutkan sambutan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sintang Ny. Amri Yudhy S, SIK, MH., sekaligus membuka kegiatan sosialisasi dengan Nara Sumber dr. Florentina Marisa tentang IVA dan Pemeriksaan Payudara (SADARI) untuk mewujudkan wanita Indonesia bebas kanker serviks dan payudara.

“Bukan hanya Sosialisasi IVA dan SADARI saja yang dilaksanakan pada pertemuan rutin bulanan kali ini namun dilaksanakan juga Bhakti Sosial Kesehatan Masyarakat dalam rangka hari kesatuan gerak Bhayangkari ke-65 tahun 2017 pengurus cabang Bhayangkari Sintang serta dilaksanakannya Tes IVA dan pemeriksaan payudara (SADARI) bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Puri, Dokes dan BPJS,” terang Shinta Amri Yudhy.

Ditambahkan oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sintang selain kegiatan pemeriksaan IVA dan SADARI, juga dilaksanakan kegiatan Bhayangkari peduli terhadap Hak Sipil Anak Indonesia melalui pembuatan Akta Kelahiran serta penyerahan bantuan buku ke Taman bacaan Kemala Cinta Indonesia.

Terpisah Ketua Bhayangkari Cabang Sintang Ny. Sri Wahyuni Sudarmin mengatakan, “Semoga pada peringatan HUT HKGB Ke-65 tahun 2017 diPolres Sintang kali ini dapat membawa perubahan yang benar-benar dirasakan para Ibu-ibu Bhayangkari yang ada, baik di tingkat Cabang maupun tingkat Ranting, tentunya melalui kegiatan-kegiatan yang sangat positif dan bermamfaat yang dilakukan, seperti yang digelar saat ini,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pengurus Bhayangkari Cabang Sintang, pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Jajaran Polres Sintang, Nara Sumber Sosialisasi dr. Florentina Marisa beserta tenaga medis Puskesmas Tanjung Puri Sintang, anggota Bhayangkari Cabang Sintang dan peserta Pembuatan Akta Kelahiran.

Penulis : Hariyanto
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password