Kasus Pencurian Kelapa di Desa Lemoh Tombariri Berakhir, Kedua Belah Pihak Sepakat Berdamai

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Bhabinkamtibmas Polsek Tombariri Aipda Lerry Supit berhasil menyelesaikan perkara pencurian buah kelapa yang terjadi di Desa Lemoh Uner Kecamatan Tombariri Timur Kabupaten Minahasa, Jumat (13/10/2017).

Kejadian berawal pada hari Jumat 22 september 2017, sekira pukul 08.00 wita, perempuan Deydje Kalalo mengetahui dari lelaki Julianus Waha, bahwa telah terjadi pencurian buah kelapa di Perkebunan Sensong milik adiknya, Meydy Hendra Wowor.

Perempuan Deidje yang penasaran akhirnya pergi ke perkebunan dan benar ia mendapatkan buah kelapa sementara diambil oleh lelaki berinisial FK alias Ferry untuk dijadikan kopra.

Ketika ditegur, lelaki Ferry malah membentak balik kepada perempuan Deidje. Buntutnya diapun melapor hal tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor Tombariri.

Oleh Bhabinkamtibmas Desa Lemoh Uner Aipda Lerry Supit bersama Hukum Tua Lemoh Uner, kedua belah pihak akhirnya dipanggil ke Mapolsek untuk menyelesaikan masalah pencurian buah kelapa tersebut.

Dalam penyelesaian perkara tersebut akhirnya diperoleh kesepakatan bahwa perkara akan diselesaikan secara musyawarah kekeluargaan dan dibuatkan surat musyawarah damai.

Kapolsek Tombariri Iptu Edy Suryanto memberikan apresiasi atas dua belah pihak yang secara ikhlas bisa menempuh jalan damai.

“Kasus ini sudah selesai, terima kasih kepada warga yang membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” tandasnya.

Penulis: Supri
Editor: Afian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password