Kasat Binmas Ajak Kordinator Ojek Bahas Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Kepala Satuan Binmas Polres Jayapura Kota Akp Elisabeth.O.Derione bersama Staf bekerja sama dengan IOM (International Organaisation for Migration)  melakukan tatap muka dengan para koordinator Ojek wilayah Distrik Jayapura Utara yang bertempat di Aula Polres Jayapura Kota.Kamis, 12/10 siang pukul 13.00 wit

Hadir dalam acara tersebut angtara lain Kasat Binmas Polres Jayapura Kota bertindak sebagai Narasumber perwakilan IOM sdr. Apriyanto dan dihadiri oleh 19 orang yang ditunjuk sebagai Koordinator pada masing-masing Pangkalan Ojek.

Dalam Sambutannya Kasat Binmas Polres Jayapura Kota mengatakan bahwa “Kota Jayapura ini adalah Tolak Ukur bagi kota-kota yang ada di Provinsi Papua, sehingga kita yang ada di disini harus bisa mempersiapkan diri untuk menjadi contoh tukang Ojek yang baik, misalnya dari segi penampilan dengan keseragaman menggunakan Rompi, Helm, kelengkapan kendaraan dan surat2”, ungkapnya.

Kasat Binmas juga menambahkan “dengan keseragaman tersebut akan menjadi daya tarik penumpang untuk menggunakan transportasi Ojek, selain itu harus menggunakan tatanan bahasa yang baik dan sopan terhadap penumpang serta menjadikan 3S (Senyum, Sapa dan Salam) menjadi Mottor para Pengemudi Ojek. Seandainya Gojek masuk di Kota kita maka dampak negatif dari Gojek tidak akan terasa oleh Ojek yang ada disini, karena kita telah menanam simpatik kepada penumpang”, pungkasnya.

Mengakhiri sambutannya, Kasat Binmas membuka ruang untuk tanya jawab bagi para Koordinator Tukang Ojek agar kiranya pihak Kepolisian dapat membantu terwujudnya Kota Jayapura yang Aman Nyaman dan  Tertib dalam menggunakan transportasi Ojek karena para pengemudi Ojeknya yang ramah dan baik dengan tidak lupa menggunakan Motto Senyum, Sapa, Salam. (*)

 

Penulis  : Subhan

Editor : Alfian Nur

Publish : Frengky

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password