Kasat Polair Polres Jayapura Kota Laksanakan Pembinaan dan Binmas Pantai

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Bertempat di RT 03/I dan RT 04/I Kelurahan Mandala Distrik Jayapura utara berlangsung kegiatan Quick wins Binmas Pantai oleh Satuan Polair Polres Jayapura Kota yang dipimpin oleh Kasat Polair AKP Simon Tiert, Jumat, 13/10.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua RT 03/I Sam Monim dan Ketua RT 04/I Subaryanto dengan para warganya, juga anggota Satuan Polair Polres Jayapura Kota, beserta para warga dari kedua RT kurang lebih 25 warga.

“Kasat Polair memberikan sambutannya berupa Pesan-pesan Kamtibmas agar terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat dalam hidup berumah tangga dan bermasyarakat. Selain itu juga menyampaikan tentang bahaya Narkotika dan Obat-obatan terlarang yang kini semakin merajalela dan Minuman Keras merupakan biang terjadinya Tindak Pidana di Kota Jayapura.”Ungkapnya

 “Selain itu Judi merupakan penyakit masyarakat yang dapat menyebabkan timbulnya masalah dalam rumah tangga hingga menjadi penyebab terjadinya tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)”, Ujar Kasat Polair.

Kasat Polair juga menambahkan Bahaya menggunakan Bom Ikan, “selain dapat memakan jatuhnya Korban yang bisa menyebabkan cacat atau Meninggal dunia, berbahaya juga bagi kehidupan Biota Laut yang seharusnya kita rawat dan jaga demi masa depan anak cucu kita”, pungkasnya.

Mengakhiri pesannya, Kasat Polair menambahkan tentang Tindak Pidana Penyelundupan BBM (Bahan Bakar Minyak), biasa dilakukan oleh warga yang kesehariannya melaut, kegiatan tersebut agar dapat dihentikan karena jelas dilarang oleh Undang-undang yang berlaku dan apabila tertangkap maka ancaman hukuman cukup tinggi, sehingga menekankan kepada warga setempat agar tidak melakukan perbuatan tersebut. (*)

 

Penulis  :  Subhan

Editor : Alfian Nur

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password