Sat Lantas Polres Sekadau Latih PKS Tingkat SMA

Tribratanewspolri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Sekadau memberikan pelatihan kepada Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SMA sederajat yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sekadau. Jum’at, (13/10/2017) pukul 15.30 Wib.

Latihan ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa Bripka Yuni Iswandi bersama dua anggotanya yaitu Brigadir Agus Muhardi dan Bripda Halim.

Kepada humas Polres Sekadau Bripka Yuni menerangkan latihan ini diberikan untuk mengedukasi dan memotivasi para pelajar agar menjadi generasi penerus bangsa yang lebih berkualitas.

“Tujuannya untuk mendidik siswa dengan kegiatan positif pada usia produktif seperti mereka agar terhindar dari kenakalan remaja yang menjurus ke ranah kriminal dan juga mengurangi terjadinya laka lantas akibat pelajar yang ugal-ugalan di jalan,” terang Bripka Yuni.

Materi yang diberikan diantaranya latihan dasar PBB, pengaturan 12 gerakan lalu lintas, dan senam lalu lintas.

Latihan ini rutin dilaksanakan setiap satu minggu sekali di halaman Mapolres Sekadau. Anggota PKS terdiri dari pelajar SMP dan SMA se kecamatan Sekadau Hilir.

“Untuk pelajar SMP dilaksanakan setiap hari Senin, sedangkan bagi pelajar SMA pada hari Jum’at,” terang Bripda M. Halim selaku pelatih PKS.

Penulis : Aji
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password