Bhabinkamtibmas bersama warga peduli terhadap akses jalan yang digenangi air

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.p olres sambas. polsek Subah, Jum’at (13/10/2017), curah hujan yang akhir – akhir ini cukup tinggi dan hampir merata disetiap daerah membuat akses jalan yang sering dilintasi oleh masyarakat dibeberapa Desa, khususnya warga Desa transmigrasi seperti Desa Sungai Sapak, Desa Mukti Raharja, Desa Karaban Jaya, Desa Bukit Mulya dan Desa Sungai Deden cukup memprihatinkan yaitu jalannya lecet dan berlumpur dengan adanya genangan air, ditambah oleh banyak truk – truk yang bermuatan sawit yang oper capacity.

Selain berdampak terhadap akses jalan, curah hujan yang tinggi inipun menyebabkan beberapa ruas jalan dari dan menuju ke desa ada yang tergenang air, salah satunya yaitu ruas jalan menuju Dusun Sapak Hulu Desa Sungai Sapak. Brigpol Dwi Dadeh sekira pukul 09.00 wib pagi tadi melakukan pengecekan ketinggian air yang menutup akses jalan di Dusun Sapak Hulu tersebut.

Brigpol Dwi Dadeh menjelaskan hasil pantauannya di Dusun Sapak Hulu Desa Sungai Sapak bahwa ada ruas jalan menuju Dusun Sapak Hulu yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4 karena akses jalannya digenangi air setinggi 70 cm dengan panjang kurang lebih 200 meter, hal itu disebabkan curah hujan yang tinggi dan adanya air kiriman dari daerah yang lebih tinggi, sehingga air kiriman tersebut mengumpul dititik yang rendah. Kemudian, saat melakukan pemantauan ketinggian air tersebut, Dadeh melihat beberapa orang warga setempat yang sedang mendorong rakit yang terbuat dari susunan bambu dan diatasnya ada sepeda motor milik warga.

Anwar, salah seorang warga setempat yang mendorong rakit menyampaikan, hanya dengan cara seperti inilah usaha yang bisa kami lakukan untuk membantu warga bepergian dari dan menuju Dusun Sapak Hulu kalau saat musim banjir begini dan harapannya agar pemerintah Kabupaten Sambas dapat membantu dengan cara melakukan penimbunan ruas jalan Dusun Sapak Hulu ini dan membuka daerah aliran air sehingga ketika musim hujan datang, di daerah Sapak Hulu ini tidak kebanjiran lagi. Tuturnya

Penulis : Budi Prayitno
Editor : Alfian Nunar
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password