Polsek Putussibau Utara amankan Ujian Paket B dan C di Putussibau

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) gelombang II Tahun 2017 kini kembali di gelar, SMAN 1 Putussibau dan SMKN 1 Putussibau menjadi tempat penyelenggaraan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) yang berbasis komputer atau yang lebih dikenal dengan Ujian Nasional Basis Komputer (UNBK), Jum’at (13/10/17)

Kali ini ujian kesetaraan mencakup program Paket B dan Paket C dengan waktu pelaksanaan selama tiga hari yaitu 13 Oktober hingga 15 Oktober 2017, dimulai pukul 08.30 wib sesi I dan 13.30 sesi II, masing – masing sesi berdurasi 2 jam .

Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) ‘Lintas Pulau’ Fitri Sumartini,S.Pd menerangkan bahwa pada gelombang kedua ini jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 73 orang unutk paket C dan 19 orang untuk paket B.

” ujian kesetaraan gelombang kedua ini yang ikut ada 73 orang untuk paket C dan 19 orang untuk paket B, ada juga warga rutan kelas 2 B putusibau yang menjadi peserta dan sedang mengikuti ujian kesetaraan ” ungkap Fitri saat sedang mengecek kehadiran peserta ujian, Jum’at (13/10/17)

Fitri juga menambahkan bahwa warga rutan yang hadir dalam ujian kesetaraan mendapat pengawalan ketat dari kepolisian, yakni personil polsek putussibau utara.

Saat ditemui awak media, IPTU Salmansyah Kapolsek Putussibau Utara membenarkan bahwa anggotanya sedang melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan ujian pendidikan kesetaraan (UNPK) gelombang II Tahun 2017 di SMAN 1 Putussibau Jalan Gajah Mada Kel. Putussibau Kota Kec. Putussibau Utara.

” Kami melakukan pengawalan terhadap masyarakat yang sedang menjalani hukuman di Rutan Kelas II B Putussibau dengan inisial G (Lk, 17 Th) dan H (Lk, 18 Th) yang menjadi peserta ujian kesetaraan di SMAN 1 Putussibau, yang inisiak B ikut paket B dan inisial H ikut paket C ” jelas Salman, Jum’at (13/10/17)

” Pengawalan yang kami lakukan adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, termasuk warga yang sedang menjalani hukuman, personil yang kami turun kan sebanyak 7 personil untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan ” tambah salman.

Jumlah peserta paket C, dari 73 yang hadir berjumlah 44 peserta sedangkan paket B dari 19 peserta yang hadir hanya 7 orang saja ungkap Fitri saat ujian hari pertama usai dilaksanakan.

kegiatan ujian selesai pukul 15.30 sesuai dengan waktu sesi kedua, dan untuk 2 orang warga rutan yang ikut ujian langsung di kembalikan ke rutan dengan pengawalan polisi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada pihak kepolisian yang telah mengamankan kegiatan ujian ini hingga usai tidak ada gangguan / masalah yang terjadi. imbuh fitri.

Penulis : Harris Jum’anianda
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password