Problem Solving Sengketa Tanah, Brigpol A. Irham Segera Mediasi Warga dan Pt. Letawa

tribatanews.polri.go.id – polda sulbar, polres matra, Jumat (13/10) bermula dari laporan warga tentang adanya permasalahan sengketa tanah antara Pt. Letawa  dengan masyarakat, maka tanpa menunggu permasalahan menjadi besar dan melebar, bergegas Bhabinkamtibmas Polres Matra Brigpol A. Irham mendatangi warga binaannya yang sedang berselisih dan memediasi di Kantor.

Menindaklanjuti dari permasalahan tersebut Brigpol A. irham segera mengambil inisiatif guna menyelesaikan permasalahannya tersebut secara kekeluargaan (problem Solving).

Masyarakat Desa Jono memintaan kepada pihak perusahaan mengenai pemberian lahan plasma seluas 79 hektar atau pergantian lahan  masyarakat Dusun jono dengan luas yang sama tidak direspon oleh pihak perusahaan PT. Letawa dan bila masyarakat jono tetap dengan permintaan yang sama maka pihak perusahaan PT. Letawa akan menyelesaikan dengan jalan Hukum.

“selaku petugas keamanan kami memposisikan diri sebagai pihak yang netral dan tidak membela dan memihak siapa pun baik dari pihak perusahaan PT. Letawa maupun Masyarakat Dsn. Jono mengenai persoalan sengketa yang dialami kedua belah pihak” Ujar Brigpol A. Irham.

Lanjut, “mengenai Persoalan yang sengketa lahan yang ada di Afd. Delta blok 16,17 dan Afd. Alfa Blok 2,3,4 dan 5 agar bisa diselesaikan secara kekeluargaan dengan mencari opsi yang lain dan tidak memaksakan harus memiliki lahan plasma di perusahaan PT. Letawa karna prosesnya sangat panjang dan memerlukan biaya dan waktu.

Penulis : Triyono Abidin

Editor : Alfian

Publish Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password