Lawan Radikalisme, Polres Matra Luncurkan 1 Polisi 1 Masjid Di Kab. Matra

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Sejumlah cara dilakukan Polres Matrauntuk mendeteksi dini tindak kriminalitas. Salah satunya dengan membuat Pos Khidmat atau program Polisi Ceramah Kamtibmas setelah salat Jumat.

 

Kapolres Matra AKBP I Made Ary Pradana mengatakan, ceramah polisi selalu diisi dengan materi yang menyejukan.  menganggap cara itu merupakan bagian dari upaya melawan adanya paham – paham  radikal yang masuk ke warga dan pemikiran ekstrem.

Pos Khitmad, Polres Matra mengutaakan adanya Polisi minimal 1 orang di setiap masjid yang ada di Kab. Matra dengan adanya itu maka pesan – pesan kamtibnas dapat di sebrkan lebih muda serta  melibatkan para tokoh agama dan masyarakat.

AKBP Made menyebut, Polres Matra terus melakukan pendekatan  ke masyarakat menigat banyaknya tindak kimialitas dan paham radikalisme yang masuk ke. Wilayah kab. Matra karena wilayah Kab matra berbatasan denga Palu Sulawesi Tengah, denag harapan dapat  menjauhkan masyarakat dari hal-hal negatif, termasuk radikalisme.

Penulis : Triyono Abidin

Editor : Alfian

Publish Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password