Jalan Putus di Pesisir Barat, ini yang Dilakukan Polisi Lampung Barat Bersama Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung /Polres Lampung Barat. di Jalan Lintas Barat yang terputus akibat banjir di KM 20 tepatnya di Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, kamis 12/10 kemarin kini jajaran Polres Lampung Barat dan Polsek Pesisir Tengah bersama masyarakat setempat melakukan kegiatan Pengamanan dan Sosial Kemanusiaan dengan membantu Masyarakat menyebrangkan sungai dengan menggunakan Perahu Karet milik BPBD Pemkab Pesisir Barat Jum’at. 13/10/2017.

WhatsApp Image 2017-10-13 at 20.00.36Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Feri Anda Eka Putra,S.H. mengatakan, Warga tak bisa melintas dengan kendaraan roda dua atau empat. Akibatnya, mereka harus menggendong kendaraan roda dua melewati sungai dengan kedalaman kurang lebih 1,5 meter. Mereka mengambil kayu sepanjang 2,5 meter. Lalu diikatkan ke sepeda motor serta bersama Polisi dan Masyarakat serta pemilik kendaraan meletakan kayu itu ke pundak masing-masing seperti yang di lakukan Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Feri Anda Eka Putra,S.H.

WhatsApp Image 2017-10-13 at 19.21.48kegiatan membantu masyarakat yang hendak menyebrang kita lakukan secara bergantian, sedangkan yang melaksanakan evakuasi warga setempat bersama Polisi Lampung Barat dan dinas terkait“ Begitu ada kendaraan roda dua mau lewat, langsung dibantu menyeberangkannya. Bahkan ada beberapa pengendara yang membawa barang dangan seperti sayuran kita bantu. Agar aktivitas masyarakat tidak terganggu,” terang Kapolres Lampung Barat.

WhatsApp Image 2017-10-13 at 12.09.18membantu masyarakat menjadi kewajiban. “Kita bisa bantu menyeberangkan kendaraan itu kan menyenangkan. Jangan lihat bantuannya, namun lihat kebersamaannya saja,” ucap Kapolres.

Untuk di ketahui, Kegiatan penimbunan jalan masih terus dilakukan oleh pihak PT. Jaya Kontsruksi sudah sebanyak kurang lebih 15 Fuso R10 material Batu besar dan 19 Fuso R10 material tanah dan batu.

WhatsApp Image 2017-10-13 at 10.01.59Untuk membantu warga yang akan melintas dari Pekon Mandiri Sejati Krui Selatan (dari arah Bengkulu menuju Ke Pekon Tenumbang Biha Kec. Pesisir Selatan (dari arah Bandar Lampung) dibantu dengan 1 Unit Perahu Karet milik Dinas BPBD Pemkab Pesisir Barat secara (Gratis), yang dimotori oleh Personil Polri, terdiri dari Polsek Pesisir Tengah, Sat Airud Polres Lampung Barat, diperkirakan Pengerjaan penembusan jalan darurat memakan waktu kurang lebih 4 hari sampai dengan 2 Minggu kedepan. Pihak Dinas BPBD Pemkab Pesisir Barat telah mendirikan 1 Unit Tenda ukuran 6×12 untuk Personil Pengamanan Lokasi Jalan terputus.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password