Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda D.I. Yogyakarta

13. Komisi 3 1

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Komisi III DPR RI saat ini tengah memberi perhatian serius terhadap kinerja pemerintah dan seluruh lembaga yang terlibat dalam pemberantasan korupsi. Komisi III DPR RI memandang terdapat hal-hal yang penting untuk menjadi masukan dalam tugas konstitusional dan perlu dilakukan review atau evaluasi terhadap tujuan, strategi, maupun capaian kinerja dari program-program pemberantasan korupsi di Indonesia pasca revormasi.

Dipimpin oleh oleh H. Arsul Sani, SH., M.Si., Tim Komisi III DPR RI. melakukan kunjungan kerja di Yogyakarta. Kedatangan rombongan Komisi III DPR RI ini, diterima oleh Kapolda DIY, bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Yogyakarta, Kepala Pengadilan Tinggi Yogyakarta serta Akademisi dari Universitas Gajah Mada (UGM), UII dan Universitas Atmajaya, dan para Pejabat Utama Polda DIY dan Para Kapolres/Kapolresta Jajaran. Kegiatan dilangsungkan di di Gedung Serbaguna Mapolda.

Dalam pertemuan ini Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. memaparkan kinerja Tim Saber Pungli. Sejauh ini koordinasi yang dipimpin langsung oleh Irwasda Polda DIY berjalan baik. Dalam Tim Saber Pungli sendiri terlibat pula di dalamnya Kejaksaan Tinggi dan Pengadilan Tinggi DIY.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat melahirkan berbagai solusi atau kebijakan yang merespon permasalahan tersebut untuk dapat menurunkan angka kejahatan korupsi dan menciptakan sistem anti korupsi yang efektif di Indonesia,” ucap Ketua Tim  H. Arsul Sani, SH., M.Si.

penulis : TriPras
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password