Polisi Peduli Pendidikan, Bhabinkamtibmas Keliling Desa Bagikan Buku Ke Anak-Anak Jabung Lampung Timur

WhatsApp Image 2017-10-12 at 20.40.27

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Polsek Jabung Polres Lampung Timur, Kamis (12/10/17). Seperti diketahui bersama, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), telah mencanangkan gerakan gemar membaca bagi pelajar.

Selaras dengan gerakan tersebut, Polres Lampung Timur pun menyelenggarakan program Polisi peduli Pendidikan sebagai bentuk partisipasi Kepolisian dalam memajukan Pendidikan di Indonesia.

Hal itulah yang mendorong seorang anggota Polisi di Lampung Timur ini turut mensukseskan gerakan gemar membaca bagi pelajar dan anak-anak. Brigadir Jumhari, anggota Polsek Jabung yang berdinas sebagai Bhabinkamtibmas, setiap sore hari berkeliling ke pelosok desa binaannya.

Berbekal buku yang ia dapatkan dari sumbangan program “sejuta buku untuk Jabung”, Brigadir Jumhari berkeliling menghampiri anak-anak yang sedang berkumpul untuk meminjamkan buku-buku bacaan yang ia bawa.

Beragam buku mulai dari buku pelajaran, buku cerita hingga buku tentang panduan beribadahpun mampu menarik perhatian anak-anak yang ia hampiri.Silih berganti anak-anak tersebut datang memilih dan membaca buku yang mereka gemari.

Kapolres Lampung Timur melalui Kapolsek Jabung Iptu Joni Mahputra mengatakan sangat mengapresiasi kinerja anggotanya. Ia menyatakan bahwa sebagai Bhabinkamtibmas seorang anggota Polisi memang dituntut harus memilik inovasi-inovasi yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat di Desa Binaannya.

“Bhabinkamtibmas itu polisi paling dekat sama masyarakat, Jadi memang harus inovatif. Dan saya sangat mengapresiasi kinerja anggota saya yang sangat peduli dengan pendidikan”. Tutupnya.

Penulis : Catur/Polres Lampung Timur
Editor   : Alfian Nuranas
Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password