Debit Air Naik, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Pindahkan Barang

IMG-20171013-WA0031

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Personil Polsek Ketungau Tengah melakukan Patroli untuk melakukan pengecekan dan memantau debit Air Sungai Ketungau yang sudah mulai meluap, Jum’at (13/10/2017).

Tingginya curah hujan di daerah Ketungau Tengah tiga hari terakhir ini menyebabkan debit air sungai Ketungau naik drastis. Bahkan sudah ada yang melewati jalan (mulai banjir). Seperti kita ketahui pusat perekonomian di Ketungau Tengah ada di bantaran sungai Ketungau Desa Wirayuda Nanga Merakai. Menyikapi kejadian itu Kapolsek Ketungau Tengah Ipda Eko Supriyatno, S.AP, M.AP memerintahkan anggotanya untuk lebih giat lagi patroli wilayah yang rawan banjir dan menjadi pusat aktifitas warga untuk melihat lebih jauh kondisinya dan meminimalisir bahaya banjir.

Begitu mendapat perintah demikian Bhabinkamtibmas Brigadir Sahidi langsung menindak lanjuti. Dirinya menuju kompleks pasar Inpres Desa Wirayuda dan dermaga penyeberangan AJR. Selain ramai aktifitas warga juga penuh dengan perumahan penduduk di bantaran sungai tersebut. Ketinggian air sudah sama dengan jalan raya akses utama di tempat itu. Nampak dirinya sedang membantu warga mengangkut barang barang ke daratan untuk menyelamatkan dari air banjir. Juga menghimbau warga agar hati hati menjaga harta benda ataupun keselamatan jiwanya dari bahaya banjir.

Di temui di ruang kerjanya Ipda Eko mengatakan, saat saat curah hujan tinggi dikhawatirkan rawan sekali bahaya banjir di Wirayuda. Selain sebagai pusatnya aktifitas perekonomian warga juga merupakan tempat tinggal dan menyimpan segala barang harta benda.

“Makanya saya tekankan kepada mereka untuk lebih giat patroli di wilayah rawan, Ini sebagai wujud nyata pelayanan kami kepada warga” jelasnya.

Penulis : Arief S
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password