Propesional Dalam Bertugas, Kanit Binmas Polsek Semitau Beri Arahan Kepada Satpam

IMG-20171013-WA0038

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab merupakan salah satu kewajiban sebagai petugas keamanan.

Kapolsek Semitau Ipda Dayan melalui Kanit Binmas Aiptu Ujang Suhardi mengatakan untuk menjadikan satpam yang propesional dalam melaksanakan tugas perlunya kita mengingatkan kembali tugas dan fungsi satpam agar nantinya dalam melaksanakan tugas dan bertindak Satpam – Satpam ini tidak lagi kebingungan.

Saat di wawancarai seusai memberikan arahan Kanit Binmas Polsek Semitau Aiptu ujang Suhardi mengatakan tugas pokok Satpam itu menyelengarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan / kawasan kerja khususnya pengamanan phisik ( Physical scurity ).
selain itu fungsi satpam juga melindungi dan mengamankan dari segala gangguan / ancaman baik yang berasal dari luar atau dari dalam dimana tempat satpam itu bekerja.
Dalam melaksanakan tugasnya satpam sebagai unsur pembantu dalam hal pengamanan dan penertiban dilingkungan/area kerjanya, selain itu satpam juga sebagai unsur pembantu Polri dalam hal pembinaan keamanan dan penegakan hukum di lingkungan / area kerjanya, terang Kanit Binmas Aiptu Ujang Suhardi.

Kanit Binmas Polsek Semitau Aiptu Ujang Suhardi juga mengatakan kegiatan Satpam harus disesuaikan dengan keadaan dan lingkungan serta kebutuhan masing-masing Instansi/proyek/badan usaha yang menggunakan jasa satpam. Kepada Instansi/proyek/badan usaha yang menggunakan jasa satpam untuk kelengkapan saranan dan prasaran satpam harus dilengkapi untuk menunjang tugas para satpam, terang Aiptu Ujang Suhardi.

Selain itu satpam juga sangat membantu tugas dari kepolisian sementara,apabila di tempat / di area kerjanya terdapat masalah tentunya satpam-satpam ini yang terlebih dahulu menanganinya,seperti mengamanakan tempat kejadian perkara, menangkap dan mengamankan pelakunya ( apabila hanya tertangkap tangan), menolong korban, melaporkan kepada kepolisian dan memberikan bantuan apabila di perlukan dalam proses selanjutnya, tambah Aiptu Ujang Suhardi.

Alfonso satpam perusahaan sawit mengucapakan terima kasih kepada pihak Kepolisian Semitau yang telah memberikan arahan tetang tugas pokok satpam. “saya pribadi sangat bershukur dan sangat berterima kasih kepada kepolisian semitau yang telah memberikan arahan kepada kami tetang pelaksanan tugas kami sebagai satpam dan dengan ada arahan yang yang disampaikan untuk kami satpam yang bekerja di perkebunan sawit kami lebih memahami tugas dan fungsi kami sebagai satpam”, terangnya.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password