Jaga Kedisiplinan, Sie Propam Polres Sintang Lakukan Gaktibplin

WhatsApp Image 2017-10-13 at 14.25.22

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Kamis (13/10/2017) pagi, Tim Gaktibplin Sie Propam Polres Sintang dipimpin langsung Kasi Propam Polres Sintang Iptu Agus Mustakim melaksanakan kegiatan Gaktibplin di Polsek Kelam Permai.

Sebelum melaksanakan kegiatan Gaktibplin tersebut, Iptu Agus terlebih dahulu memberikan arahan kepada personil, bahwa kegiatan ini diadakan sebagai upaya mewujudkan postur Polri yang bersih, disiplin, berprilaku baik dan dapat menjadi tauladan bagi masyarakat.

Kegiatan Gaktibplin ini diawali dengan pemeriksaan kelengkapan perorangan bagi personil Polri yang meliputi Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, SIM, STNK, Kartu Izin Senjata Api dan surat-surat lainnya serta kelengkapan Gampol dan kerapian anggota.

Dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Randis R. 2 berikut kelengkapan dan surat menyurat Randis yang ada, pemeriksaan  Senjata Api dinas dan amunisinya serta bangunan Polsek Kelam Permai.

Untuk kelengkapan perorangan ini secara umum cukup baik dan tidak ditemukan pelanggaran yang bersifat fatal,” ujar iptu Agus.

Iptu Agus juga memberikan beberapa arahan dalam rangka menindak lanjuti perintah pimpinan kepada Personil Polsek Kelam Permai.

Saya minta kepada seluruh anggota agar hati-hati dalam penggunaan medsos, khusus untuk anggota jaga mako agar tetap waspada dan tidak dibenarkan memakai kaos namun tetap menggunakan pakaian dinas sesuai ketentuan,” tegasnya.

Kapolsek Kelam Permai Iptu Zulfikar Koto menyambut baik kegiatan tersebut.

Secara internal kita juga rutin melakukan kegiatan serupa melalui Kanit Provos, pada intinya jangan sampai anggota kita berprilaku atau menjadi contoh yang tidak baik bagi masyarakat”, ujarnya.

Penulis : Dedi
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password