Kapolsek Hadiri Rapat Koordinasi

WhatsApp Image 2017-10-13 at 14.18.04

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Pada hari Jum’at, 13/10/2017 pukul 10.00 wib. Kapolsek Silat Hulu penuhi undangan konsultasi dari PT. Arthama Interkonsultindo dari pontianak.

Kegiatan ini diadakan oleh konsultan PT. Arthama Interkonsultindo dari pontianak yang bertempat di gedung GOR Kecamatan Silat Hulu.

Dalam rapat Konsultasi Publik ini berbicara tentang dampak AMDAL rencana pembangunan PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro) sebesar 2 X 1,7 Mw di Sungai JITAN antara Desa Belimbing Dan Desa Nanga Dangkan.

Tampak hadir dalam rapat tersebut antara lain yaitu Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Hulu, Perwakilan PLN Cab Sanggau, Konsultan, Muspika, Kades, tomas dan Toga Desa Nanga Dangkan Dan Desa Belimbing.

Pembangunan akan dimulai apabila segala yang nenyangkut Dampak lingkungan sudah tidak ada masalah dan diperkirakan selesai akhir tahun 2019.

Dalam sambutannya Kapolsek menyampaikan agar menanyakan sejelas-jelasnya tentang rencana pembangunan tersebut baik dampak lingkungan secara tehnis maupun dampak lainya yang menyangkut kearifan lokal sesuai adat istiadat setempat seperti lokasi-lokasi yang dilarang digarap, lokasi milik masyarakat, hutan adat dan lain-lain sehingga tidak ada kendala dalam pembangunanya nanti, ujar Iptu Josni Barus.

Masyarakat menyambut baik rencana pembangunan listrik tersebut mengingat listrik yang ada saat ini sering mengalami gangguan karena kurang daya dan masih ada Desa dan Dusun yang belum teraliri listrik seperti Dusun Panggung dan Dusun Kenual.

Penulis : Nata Ershi
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu sayiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password