Kapolsek Jawai Pimpin Kegiatan Jum’at Bersih di Mesjid Ar-Ridwan

29A4F5EB-0A14-4407-85FE-7FA3C48356C2

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar.Polres Sambas.Polsek Jawai. Dalam rangka kegiatan Jum’at Bersih, Polsek Jawai secara rutin melaksanakan kegiatan kerja bakti di mapolsek jawai,kali ini demi mendukung kegiatan MTQ ke 28 Tingkat Kecamatan Jawai tahun 2017 Polsek Jawai melaksanakan Jum’at bersih di Mesjid Ar-Ridwan Dusun Jeruk Desa Dungun laut Kec.Jawai.

Kegiatan hari Jumat ini diawali dengan apel pagi yang diikuti personil Polsek Jawai. Kapolsek Jawai langsung memerintahkan kepada personil nya agar segera menuju ke mesjid Ar-Ridwan yang berada di Dusun Jeruk Desa Dungun laut untuk melaksanakan kerja bhakti membersihkan lingkungan Mesjid.

Jumat (13/10/2017) pukul 08.00 wib s/d 09.30 wib, Kapolsek Jawai Iptu Prambudi beserta personil Polsek beramai-ramai melaksanakan kerja bakti bersama dengan warga masyarakat membersihkan mesjid Ar-Ridwan, yakni membersihkan daun yang jatuh berserakan, mencabut rumput liar, memungut sampah kering maupun sampah basah membersihkan kaca mesjid, dan memasang umbul-umbul serta memasang banner.

“Saya harap budaya Jumat Bersih bisa terus terjaga di kecamatan Jawai khususnya kabupaten Sambas umumnya. Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan kita masing-masing, karena lingkungan yang bersih dan sehat akan mendukung aktivitas sholat agar lebih khusyuk,” ungkap Kapolsek.

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga diharapkan suasana di mesjid terasa nyaman dalam menjalankan ibadah pun lebih khitmat. Kegiatan ini juga sebagai motivasi masyarakat agar meniru budaya bersih anggota Polri.

Kades Dungun Menjelaskan Acara MTQ yg ke 28 Tersebut akan di buka tgl 14 sampai berlangsung tanggal 18 Oktober yg dibuka dgn acara pawai yg star dari lapangan bola kaki datok buntar sampai di halaman Masjid AR Ridwan desa Dungun Laut. Acara MtQ tersebut Di Adakan Di halaman Masjid AR-Ridwan Dusun Jeruk Desa Dungun Laut kec.Jawai.

Kebersamaan juga terlihat usai melaksanakan kegiatan Jum’at bersih. Seluruh anggota duduk lesehan dengan menyantap hidangan (snack) yang disediakan dengan suasana kekeluargaan dan keceriaan.

Penulis : Seto
Editor : Alfian Nunar
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password