Bersama Polsek Membangun Desa

IMG-20171013-WA0026

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Birokrasi setingkat pemerintahan Desa sebagai ujung tombak lini terdepan harus benar-benar bersih, baik dari perekrutan awal sampai proses seleksi dengan harapan kedepannya dalam melayani masyarakat secara transparan dan akuntabel.

Tiga pilar tingkat Muspika sebagai pembina aparatur desa secara berjenjang dan terprogram, Masyarakat Mentebah sekitar 20 orang mendatangi kantor Desa Mentebah untuk mempertanyakan pembangunan desa yang menggunankan Dana Desa tahun 2017 tahap pertama, massa di sambut oleh Sekdes Mentebah dan Perangkat Desa.

Tampak hadir Kapolsek Mentebah Iptu Surarso beserta Kanit Reskrim Bripka Sugiarto, Brigadir Sumajaya Bhabinkamtibmas Desa Mentebah dan Brigadir Gabe Kanit Intelkam Kamis 12/10/2017 yang sedang melaksanakan sambang desa sekaligus berkoordinasi dengan masyarakat desa dan perangkat desa dalam pembangunan desa yang menggunakan dana desa tahun 2017.

Kapolsek Mentebah mengatakan bahwa “Penggunaan anggaran Dana Desa jangan sampai keliru sasaran atau terjadi kesalahan dalam sistem pelaporannya sehingga perlu sekali pengawasan dan monitoring dari pihak yang berkompeten” ujar Iptu Surarso.

Wujud kerjasama yang baik terus ditingkatkan antara pemerintahan desa dengan tiga pilar di desa yaitu Bhabinkamtibmas dan Babinsa, agar regulasi proses pembangunan desa berjalan sesuai harapan masyarakat dan tidak terjadi penyimpangan penggunaan anggaran.

Penulis : Ricky Tri Prastiyo
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password