Upaya Polri Cegah Laka Lantas Dengan Berbagai Cara

IMG-20171013-WA0024

Tribaratanews.polri.go.i Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Untuk meminalisir laka lantas di genangan air di Jalan Lintas Selatan Km 13 Desa Nanga Kalis, anggota Polsek Kalis bersama anggota TJM Putussibau memasang rambu peringatan dan memasang Police line disekitar areal lubang genangan air.

Terpantau debit air semakin meningkat karena tanahnya yang rendah dan buruknya drainase dan tidak ada pembuangan air ke parit
genangan ini sudah bertahan 10 Minggu ini dan air meluber kejalan raya sepanjang 150 meter adapun ketinggianya antara 30 cm s/d 60 cm, diperparah lagi dengan 3 lubang besar menganga di tengah genangan dengan kedalaman sekitar 20 cm s/d 30 cm.

Tampak AIPTU IIN Solihin, BRIPKA Belmi H Siallagan, S.AP, BRIPKA Edi, SH bersama 6 anggota TJM memasang 4 rambu peringatan di sisi kiri dan kanan areal genangan.

Tanpa menghiraukan basah sepinggang terlihat Belmi turun ke tengah-tengah genangan air untuk memasang Police line tujuanya sebagai tanda kepada pengemudi kendaraan roda empat agar tidak melewati areal tersebut. Tampak ada tiga lubang ditengah genangan tersebut dengan kedalaman 20 cm s/d 30 cm dan panjang lubang 4 Meter.

IMG-20171013-WA0022

Kapolsek Kalis Ipda Dedy Supriadi melalui Kanit Intelkam Bripka Belmi Siallagan, S. AP mengatakan bahwa ini adalah langkah awal Polsek Kalis dalam penanganan genangan di Jalan Lintas Selatan Km 13 Desa Nanga Kalis semoga Pemerintah cepat mengambil langkah untuk Proyek perbaikan jalan ini dan apa yang kami lakukan ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat banyak.

Kami sadar kami belum sempurna tapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat ucap IPDA Dedy Supriadi.

Penulis : Belmi H. Siallagan, S.AP
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password