Sisihkan Waktu Sepulang Dinas, Ajak Warga Perbaiki Gang Becek

IMG-20171013-WA0016

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang – Keadaan jalan gang yang kurang baik membuat Brigadir Roni Ramdani, S. Sos berinisiatif mengajak perangkat RT dan masyarakat sekitar penghuni gang perumahan bergotong royong memperbaikinya. Anggota yang bertugas di Sat Binmas Polres Sintang ini merasa kondisi jalan gang perumahan tempat tinggalnya tersebut perlu dilakukan pembenahan, karena kondisi jalan masih berupa tanah pasir dan becek dikala musim hujan seperti saat ini. Jumat (13/10/2017).

Bersama warga penghuni perumahan di gang Danau 1 Dusun Nenak Tembulan RT 03 RW 01 Desa Martiguna Kecamatan Sintang, Brigadir Roni, Ketua RT setempat bapak Abdullah, bapak Nardi sebagai Tokoh masyarakat dan masyarakat yang tinggal di dekat pemukiman tersebut melaksanakan kegiatan gotong royong perbaikan gang tersebut.

Inisiatif Brigadir Roni ini bukan hanya karena situasi jalan yang tidak baik tapi karena keadaan jalan tersebut juga sudah sering membuat masyarakat terutama ibu-ibu terjatuh di jalan yang berlubang tersebut.

Saat melaksanakan gotong royong Katua RT mengatakan sangat bersyukur atas kekompakan masyarakat yang rela memperbaiki jalan yang rusak.

“Saya sangat terbantu sekali dengan adanya kekompakan warga RT 03 dan di harapkan nantinya kedepan ada perbaikan jalan dari pihak pemerintah serta sangat terbantu dengan personil Polres Sintang yang tinggal dipemukiman tersebut sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif”sampainya.

Di temui selesai kegiatan Brigadir Roni mengapresiasi masyarakat yang juga mau membantu perbaikan jalan.

“Saya kira inisiatif saya tidak di terima tapi ternyata warga sekitar mendukung dan mau berkerja sama untuk melaksanakan gotong royong ini, walaupun sementara tapi perbaikan ini sudah lumayan untuk memperbaiki jalan yang berlubang”kata Brigadir Roni.

Kasat Binmas Polres Sintang AKP Sugiyanto, mengaku bangga dengan apa yang dilakukan anggotanya tersebut, menurutnya apa yang dilakukan anggotanya tersebut merupakan salah satu pola pembinaan kepada warga masyarakat khususnya dilingkungan pemukiman dimana anggota tersebut berada.

“Saya apresiasilah apa yang dilakukan oleh Brigadir Roni, apa yang dikerjakannya juga tidak menganggu jam dinas, jadi sebagai anggota Polri memang harus peka dan peduli dengan lingkungannya,”pungkas Kasat Binmas Polres Sintang.

Penulis : Martha
Editor : Alpian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password