Bhabinkamtibmas Hadiri Musyawarah Pembentukan Badan Usaha Milik Desa di Desa Mekar Baru Kecamatan Monterado

IMG-20171013-WA0018

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado hadiri musyawarah dalam rangka membahas rencana pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (12/10/2017).

Bertempat di gedung Keserasian Sosial desa Mekar Baru diadakan musyawarah untuk membahas rencana pembentukan BUMDes di desa Mekar Baru oleh Kepala Desa dengan melibatkan beberapa elemen penting dalam masyarakat desa Mekar Baru.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos, Kepala Desa Mekar Baru bapak Cipto beserta staf, Ketua BPD desa Mekar Baru bapak Hamdori beserta anggotanya, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas desa Mekar Baru bapak BRIGADIR Iwan Kurniawan, Babinsa desa Mekar Baru bapak KOPKA Suparto, Pendamping lokal desa Mekar Baru, Tokoh Masyarakat dan warga desa Mekar Baru Kecamatan Monterado.

Rapat musyawarah rencana pembentukan BUMDe di desa Mekar Baru yang dipimpin oleh Kepala Desa Mekar Baru bapak Cipto menyampaikan bahwa usulan rencana BUMDes yang akan di bentuk adalah usaha di bidang pertanian/perkebunan baik berupa alat alat, bibit/benih dan pukuk serta berbagai jenis pestisida dan usaha dalam bentuk pemberdayaan masyarakat baik berupa kerajinan, perbengkelan dan lain-lain.

Dalam kata sambutannya , ” Bhabinkamtibmas Desa Mekar Baru bapak BRIGADIR Iwan Kurniawan menegaskan yang harus diperhatikan dalam membentuk BUMDes nantinya yaitu yang pertama BUMDes diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di desa, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan desa yg mandiri ” .

BRIGADIR Iwan Kurniawan juga menegaskan bahwa BUMDes merupakan suatu badan usaha yang menggunakan alokasi dana / penyertaan modal dari APBDes maka perlu adanya pengawasan dari semua pihak dan masyarakat desa, agar tidak ada penyimpangan yang dapat menimbulkan kerugian negara dan masyarakat.

Akhir dari musyawarah di sepakati akan dibentuknya BUMDes di desa Mekar Baru Kecamatan Monterado di bidang pertanian yang kemudian akan ditindaklanjuti pada musyawarah yang akan datang. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan lancar.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password