Safari Jum’at: Kasat Lantas Polres Mamasa Sampaikan Tata Cara Berlalu Lintas Serta Himbauan Kamtibmas Kepada Jemaah

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Kasat Lantas Polres Mamasa Iptu Muhammad Nur,SH melaksanakan Safari Shalat Jumat di Mesjid An-Nur Sumarorong Kecematan Sumarorong Kabupaten Mamasa. Jumat(13/10/17) pukul 12.100 wita.

Sudah kewajiban seorang Umat Muslim untuk melaksanakan shalat Jumat secara berjamaah, ini yang dilakukan Kasat Lantas Polres Mamasa Iptu Muhammad Nur, SH.

Usai melaksanakan kewajiban yakni shalat jumat secara berjamaah Kasat Lantas Polres Mamasa sosialisakan Kepada jemaah Tata Cara Berlalu Lintas serta Himbauan dan Pesan-pesan Kamtibmas.

“Mengingatkan anak-anak kita yang dibawah umur namun sudah menggunakan kendaraan bermotor. Batasan umur untuk mendapat surat ijin mengemudi adalah 17 tahun sehingga otomatis dibawah umur 17 tahun belum dapat untuk mengendarai kendaraan, dan untuk segera laporkan bila terjadi Laka lantas diwilayahnya untuk kemudahan penanganan, jangan dikemudian hari terbentur biaya pengobatan dirumah sakit baru dilaporkan untuk mendapatkan santunan jasa raharja” tutur Iptu Muhammad Nur, SH.

Lanjutnya, Segera koordinasikan bilamana terdapat permasalahan lalulintas didaerahnya untuk kita cari solusi penyelesaian secepatnya.dan agar senantiasa menjaga Keutuhan NKRI dengan memelihara Kamtibmas di wilayah kec. Sumarorong, khususnya dengan maraknya kelompok-kelompok tertentu yang mengatasnamakan Islam, namun tujuannya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Tambahnya, Jaga persatuan dan kesatuan di kabupaten Mamasa, khususnya di wilayah Kec. Sumarorong, di daerah kita ini terdapat keyakinan dan kepercayaan agama yang berbeda namun hal ini jangan jadi pemicu untuk kita saling bermusuhan.
Mari tetap pelihara kerukunan antar umat beragama, mengingat di wilayah kita Kabupaten. Mamasa akan dilaksanakan PILKADA BUPATI dan WAKIL BUPATI PERIODE 2018-2023, jangan karena pilihan berbeda menimbulkan pertikaian atau konflik yang dapat merugikan kita semua. tetap peduli dengan keadaan disekitar kita, segera sampaikan kepada kami pihak kepolisian bila mendapatkan hal-hal sekecil apapun yang dapat menjadi pemicu pertengkaran/konflik, sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan sedini mungkin dan cepat teratasi secara tuntas.

Penulis  : Syamsul FTN

Editor    : Alfian

Publish  : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password